Melihat Gerai Pertama Brand Kecantikan Lokal Bernuansa Natural Modern

Meita Fajriana27 Nov 2019, 20:00 WIB
Brand kecantikan lokal

Fimela.com, Jakarta Industri kecantikan di tanah air kian berkembang. Hal ini juga diwarnai dengan deretan brand lokal yang hadir memberikan angin segar. Pasalnya, brand kecantikan lokal saat ini memiliki kualitas yang bersaing dengan harga relatif terjangkau. Salah satunya, yang namanya sudah dikenal dan menjadi favorit perempuan Indonesia, Mineral Botanica.

Brand kecantikan yang mengedepankan bahan-bahan natural ini didirikan pada April 2015 oleh sepasang suami istri Widy Susinda dan Anita Loeki. Dengan bekal pengetahuan industri kosmetik dari sang ayah, Anita dan sang suami menciptakan Mineral Botanica dengan mengedepankan nilai natural dan halal.

Produk-produk dari brand ini mulai mencuri perhatian dan mendapatkan tempat di hari pecinta kecantikan. Hingga akhirnya setelah hampir 5 tahun berdiri, Mineral Botanica membuka toko utama pertamanya pada Kamis (24/10/2019) yang berlokasi di Plaza Indonesia.

Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, bagaimana brand kecantikan lokal mendapatkan tempat yang sama bahkan diharapkan menjadi lebih favorit untuk masyarakatnya sendiri.

Sebelumnya Mineral Botanica telah membuka beberapa toko dengan konsep pop up dan online. Kali ini toko pertamanya akan menghadirkan pengalaman belanja dan produk yang lengkap tentunya. Kamu dapat dengan mudah menemukan produk favoritmu di sini.

Toko pertama ini akan menjadi penghubung Mineral Botanica dengan pecinta kecantikan secara langsung. Pengalaman melihat dan merasakan sendiri produk kecantikan tentu dibutuhkan, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen pada brand ini.

Hal ini mendorong Mineral Botanica untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyediakan seluruh produk secara lengkap. Dalam hal pelayanan, kamu akan dilayani langsung oleh bauty advisor dalam memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

 

Area makeover di toko Mineral Botanica

Brand kecantikan lokal
Brand kecantikan lokal. (Foto: Dok. Mineral Botanica)

Mereka kan menyampaikan pengetahuan produk dan memberikan rekomendasi yang tepat. Juga ada area makeover corner yang memungkinkan kamu untuk mencoba produk Mineral Botanica dan dirias oleh beauty advisor.

Seperti fokusnya pada bahan-bahan natural, ini juga terlihat pada interior toko. Menghadirkan nuansa natural modern, terlihat beberaoa unsur alam yang dikemas secara estetis. Ukiran berbentuk pohon menyala pada dinding toko dan sebuah tempat khusus tanaman diberikan aksen tulisan bernuansa neon yang menjadi ikon toko ini, bertuliskan "Beauty Knows, no Boundaries".

 

Konsep natural dengan kemasan ramah lingkungan

Brand kecantikan lokal
Brand kecantikan lokal. (Foto: Dok. Mineral Botanica)

Tidak hanya itu, konsep natural juga terlihat dari penggunaan kemasan di toko ini yaitu bio-cassava bag yang terbuat dari daun singkong, sehingga ramah lingkungan. Nuansa natural dan alam terasa sangat kental saat kamu mengunjungi toko pertama Mineral Botanica ini.

"Demand masyarakat khususnya generasi muda seperti milenial saat ini terhadap produk natural sangat tinggi. Karena mereka lebih cermat dan teliti sebelum membeli suatu produk kecantik. Sebelumnya biasanya mereka melihat ingredients pada kemasan. Ini yang menjadi kelebihan Mineral Botanica," kata Sindi Marta Tila Brand Manager Mineral Botanica pada grand opening toko pertamanya di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓