Trik Mengangkat Sel Kulit Mati untuk Wajah Cerah, Awali dengan Membersihkan Wajah, Yuk!

Iwan Tantomi11 Des 2019, 19:18 WIB
Trik Mengangkat Sel Kulit Mati untuk Wajah Glowing, Awali dengan Membersihkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Punya wajah cerah dan bening mungkin jadi salah satu beauty goals para perempuan. Kulit yang bersih, cerah, dan terlihat sehat adalah kunci dari penampilan glowing impian. Nah, membersihkan wajah jadi salah satu hal penting untuk mewujudkan tampilan kulit cerah yang memesona. Tapi, teknik membersihkan wajah seperti apa sih yang perlu diterapkan agar bisa mendapatkan hasil yang diharapkan?

Membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup dan sebelum tidur

 

Membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup dan sebelum tidur
©POND'S

Sulit rasanya membayangkan beraktivitas sehari-hari tanpa sentuhan makeup, bahkan sekadar bedak dan lipbalm, merias wajah jadi modal percaya diri. Tapi mendapatkan tampilan riasan yang sempurna bukan bermodal produk makeup saja, melainkan kulit wajah yang bersih dan segar. Jadi, biasakan untuk mencuci wajah sebelum menggunakan makeup untuk membersihkan kulit dari kotoran, minyak, sehingga makeup bisa menempel dengan sempurna.

Begitu juga usai menggunakan makeup seharian, jangan langsung rebahan di tempat tidur. Pastikan untuk membersihkan kulit sebelum tidur dari sisa riasan, minyak, debu, dan kotoran dengan sabun pembersih wajah yang mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati agar terhindar dari kulit kusam dan berjerawat.

Yuk, saatnya rutin membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup dan sebelum tidur dengan POND’S White Beauty Spotless Glow yang memiliki formula terbaru untuk mengangkat hingga 1000 sel kulit mati agar wajah jadi cerah seketika. Kulit mati yang menumpuk di pori-porimu dapat menimbulkan white heads yang berujung pada jerawat, untuk itu POND’S White Beauty Spotless Glow adalah solusi untuk mencegah hal itu terjadi. Dengan kandungan vitamin B3+ yang mampu menyamarkan bintik hitam dan mencerahkan wajah, produk ini juga dilengkapi dengan Rosehip Seed Extract sebagai sumber vitamin A yang menutrisi kulit.

Tak ketinggalan 4D Hyaluronic Acid Complex, zat aktif yang lagi booming di dunia skincare karena mampu membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Selain POND’S White Beauty Spot Less Glow, ada juga 5 varian facial foam lainnya yang bisa dicoba sesuai kebutuhan kulitmu. Seperti POND’S Pure White Facial Foam Pollution D-Toxx, POND’S Acne Solution, POND’S Clear Solution, POND’S Oil Control, dan POND’S Ex-Foliate Sun-Dullness.

Rutin mengangkat sel kulit mati dengan eksfoliasi

 

Rutin mengangkat sel kulit mati dengan eksfoliasi
©Shutterstock

Salah satu cara terbaik untuk memiliki kulit yang cerah dan glowing alami adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi. Sayangnya, tahap ini sering dilewatkan, padahal proses menghilangkan sel-sel kulit mati ini akan membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Ada banyak cara untuk melakukan eksfoliasi, mulai dari menggunakan handuk lembap dan halus untuk menyeka wajah, menggunakan scrub alami seperti gula atau garam, hingga menggunakan produk yang mengandung scrub lembut. Untuk tampilan kulit yang bersih dan cantik maksimal, lakukan eksfoliasi tiga kali dalam seminggu atau sekali dalam seminggu untuk kulit sensitif.

Detoksifikasi kulit dengan treatment uap air

 

Detoksifikasi kulit dengan treatment uap air
©Shutterstock

Facial steam bukan hanya bisa dilakukan di salon atau klinik kecantikan, tapi juga di rumah bermodalkan air panas di dalam baskom dan handuk untuk dibentangkan di atas kepala. Selain membantu membersihkan kulit hingga ke pori-pori, treatment uap air juga mampu menghilangkan toksin. Facial steam memicu kulit mengeluarkan keringat, semakin banyak berkeringat maka racun di dalam tubuh pun ikut terbuang.

Rutin gunakan sheet mask

 

Rutin gunakan sheet mask
©Shutterstock

Tren kecantikan dari Korea Selatan kini mendunia! Masker wajah sekali pakai ini dirancang agar sesuai dengan kontur wajah lengkap dengan bahan aktif yang langsung terserap ke kulit. Cukup tempelkan sheet mask dan biarkan selama 15-20 menit lalu tepuk-tepuk sisa serum untuk memastikan kulit menyerap nutrisi sebanyak mungkin. Tak perlu dibilas, lakukan secara rutin untuk menjadikan wajah tampak cerah, lembap dan glowing.

Ternyata, ada trik khusus membersihkan wajah untuk bikin kulit makin cerah seketika, yaitu dengan rangkaian POND’S White Beauty yang terdiri dari facial cleanser dan facial moisturizer. Memiliki kulit bening dan cerah seketika bukan sekadar mimpi, coba maksimalkan perawatan dengan step by step mudah ini. Selamat mencoba!