DIY Masker Wajah untuk Kulit Glowing dan Terhidrasi dengan Baik

Karla Farhana06 Des 2019, 15:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi kulit wajah glowing

Fimela.com, Jakarta Berbicara soal masker wajah, Sahabat Fimela mungkin memilih untuk menggunakan sheet mask yang praktis. Selain itu, sheet mask memang akan membuat kulitmu terasa sangat kenyal dan lembap. Namun, ada jenis masker wajah lainnya yang juga harus kamu coba. 

Masing-masing jenis masker wajah memiliki fungsinya masing-masing. Dilansir dari Marie Claire, sheet mask yang praktis tidak bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, sangat ampuh untuk menutrisi dan melembapkan kulit. 

Sementara, beberapa jenis clay mask memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Namun, Marie Claire menulis, ada satu jenis lagi masker wajah yang juga tidak boleh kamu lupakan; DIY face mask. 

Masker yang menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kamu dapatkan di rumah ini memiliki nilai plus. Selain biasanya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, masker buatan sendiri juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu saat ini. Nah, bagaimana kalau saat ini kulitmu membutuhkan hidrasi dan sekaligus menenangkan? 

Membuat Masker dari Cocoa dan Avokad

[Fimela] Ilustrasi avokad
Avokad salah satu bahan untuk membuat masker wajah | unsplash.com/@noahbuscher

Untuk membuat masker rumahan ini, kamu tidak membutuhkan begitu banyak bahan alami. Kamu cuma butuh 1 buah avokad atau lebih dikenal dengan alpukat matang, cocoa bubuk, dan sedikit madu manuka. 

Cara Membuat

1. Haluskan setengah atau satu buah avokad (sesuaikan dengan selera dan kebutuhanmu) di dalam mangkuk. Kamu tidak harus menghaluskannya menggunakan blender. Cukup menggunakan sendok atau garpu. 

2. Campurkan dengan 1 sdm madu manuka yang kaya antioksidan dan 1 sdm bubuk cocoa. Bubuk cocoa ini, tulis Marie Claire, mampu menenangkan kulitmu yang sedang mengalami inflamasi.

3. Aduk semua bahan hingga rata tanpa ada gumpalan. 

Setelah itu, kamu tinggal mengaplikasikannya pada kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Jangan terlalu lama membiarkannya, cukup diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air biasa. Dianjurkan untuk menggunakan masker ini ketika kulitmu membutuhkan nutrisi, hidrasi dan ekstra kelembapan. Selamat mencoba!

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓