Tips Merawat Kulit Wajah Saat Traveling Jauh di Akhir Tahun

Karla Farhana07 Des 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2019, 13:00 WIB
[Fimela] Ilustrasi Pesawat

Fimela.com, Jakarta Musim liburan sebentar lagi akan tiba. Kamu mungkin berencana untuk bepergian ke luar kota atau luar negeri dengan jarak yang cukup jauh menggunakan pesawat. Meski kamu ingin bersantai dan menghemat tenaga untuk berjalan-jalan di destinasi tujuan, kamu tetap harus memelihara kesehatan kulit wajahmu. 

Pasalnya, Beautylish menulis, kulitmu biasanya akan cenderung lebih kering saat berada di pesawat. Apa lagi kalau waktu tempuh perjalanan cukup lama. Pada saat berada di kabin pesawat, tekanannya biasanya lebih rendah. Selain itu, oksigen di dalam kabin tentu saja tidak sesegar saat berada di luar ruangan dan alam bebas. 

Kadua faktor ini mengakibatkan kulit menjadi lebih kusam, kering, dan bahkan bisa mengalami pecah-pecah terutama pada area bibir. Untuk itu, penting sekali melakukan perawatan sebelum naik pesawat. Berikut perawatan wajah yang wajib sebelum bepergian naik pesawat, terutama ketika waktu tempuh cukup lama. 

Sheet Mask

[Fimela] Ilustrasi perawatan wajah
Ilustrasi perawatan wajah | unsplash.com/@jurienh

Sebelum masuk ke dalam pesawat, aplikasikan pelembap wajah untuk mencegah kulit wajah menjadi kering. Setelah kamu duduk di bangku pesawat dan pesawat sudah terbang dengan stabil, kamu perlu mengunci moisture dari pelembap tadi. Beatylish merekomendasikan menggunakan sheet mask dengan kandungan essence yang mampu menambah hidrasi kulit. 

Face Oil

Moisture pada kulit wajahmu sebaiknya dikunci. Tanpa pengunci, kelembapan pada kulit dapat berkurang. Kamu bisa menguncinya dengan face oil. 

Rehydrate

 

Waktu tempuh yang lama membuat kulitmu akan kembali kering setelah beberapa jam. Nah, kamu harus rehydrate menggunakan facial mist untuk membuat kelembapan kulitmu kembali seimbang selama di dalam pesawat. 

 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓