Trik Cerdas Menemukan Bentuk Kuku Terbaik

Annissa Wulan10 Des 2019, 08:30 WIB
Kuku

Fimela.com, Jakarta Manicure bukan hanya tentang memilih warna cat kuku yang paling sesuai untuk warna kulit, namun juga menentukan bentuk kuku. Panjang, pendek, oval, atau persegi, apa bentuk kukumu?

Bentuk kuku yang tepat dapat membuat tangan terlihat lebih baik. Dilansir dari newbeauty.com, Minggu (8/12/2019), berikut ini adalah beberapa trik cerdas menemukan bentuk kuku terbaik, penasaran?

1. Kotak

Bentuk kuku kotak memiliki bagian samping yang lebih lurus dan bagian atas yang tumpul. Bentuk kuku kotak paling baik untuk alas kuku yang kecil, sehingga dapat membuat tampilan tangan yang gemuk.

2. Oval

Bentuk kuku oval akan menghadirkan tampilan yang klasik dan feminin. Bentuk kuku oval paling baik untuk jari-jari yang pendek dan kecil, sehingga dapat menciptakan ilusi jari yang lebih panjang.

3. Bulat

Untuk bentuk kuku yang lebih terlihat alami, pilihlah bulat. Bentuk kuku ini akan terlihat paling baik di jari-jari yang pendek, sehingga menghadirkan kesan elegan.

 

4. Squoval

Merawat kuku
Ilustrasi merawat kuku/copyright shutterstock

Bentuk kuku squoval harus mengikuti bentuk kutikula. Inilah sebabnya sebagian besar tangan terlihat paling baik dengan bentuk kuku squoval yang agar kotak dan agak oval, namun memiliki tepian yang halus.

5. Runcing

Ya, bentuk kuku ini pernah menjadi tren, karena cenderung dapat membuat tangan terlihat kurus.

6. Ballerina

Bentuk kuku ini sebenarnya adalah bentuk oval yang lebih panjang dengan bagian atas yang benar-benar runcing, sehingga membentuk sepatu point. Jadi, apa bentuk kuku terbaik milikmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓