3 Bahan Alami pada Toner Ini Dapat Atasi Permasalahan Kulit Berminyak

Anisha Saktian Putri09 Des 2019, 08:00 WIB
Toner

Fimela.com, Jakarta Perempuan biasanya melakukan perawatan rutin seperti membersihkan wajah, menggunakan toner, dan memberikan kulit pelembap agar terlihat lebih bercahaya dan bersinar. Toner sendiri dapat membantu mengencangkan pori-pori, meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit.

Biasanya toner mengandung alkohol yang dapat mengeluarkan minyak dari kulit. Tetapi ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan toner dengan bahan alami berikut.

Seperti yang dikutip dari boldsky.com, Senin (9/12/2019), bahan-bahan berikut ini dapat digunakan sebagai bahan membuat toner yang cocok untuk kulit berminyak.

1. Daun mint

Daun mint sangat baik untuk dijadikan toner karena mengandung zat yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cara menggunakannya pun cukup mudah, campurkan daun mint ke dalam air panas, biarkan hingga mendingin. Kemudian usapkan pada wajah dan diamkan beberapa saat, setelah itu bilas hingga bersih.

2. Lidah buaya

Bahan alami pada toner
Bahan alami pada toner/Copyright shutterstock.com

Selain baik untuk pelembap dan penyejuk kulit, tanaman ini juga merupakan toner yang baik untuk kulit. Selain itu lidah buaya juga dapat menyembuhkan kulit yang terbakar atau ruam. Hanya perlu menghaluskan lidah buaya dan maskerkan pada wajah. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas secara merata.

 3. Air es

Air dingin merupakan toner sederhana yang dapat digunakan. Manfaatnya bisa membuat kulit akan menjadi lembap, mengurangi timbulnya jerawat, dan mencegah peradangan kulit. Atau dapat mencipratkan air es langsung kepada wajah atau bisa juga menggunakan es batu.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓