Terobosan Krim Flek Wajah dari Swiss yang Sesuai dengan Kulit Orang Indonesia

Anisha Saktian Putri09 Des 2019, 07:00 WIB
Resep Alami Mengatasi Flek Hitam (Irina Bg/Shutterstock)

Fimela.com, Jakarta Hidup di negara tropis seperti Indonesia, membuat kita terkena sinar matahari setiap hari. Hal inilah yang membuat perempuan Indonesia mudah mengalami flek hitam pada wajah.

 “Flek hitam menjadi masalah utama di Indonesia. banyak sekali pasien yang dateng ke klinik kecantikan dengan keluhan ini. Sinar matahari menajdi faktor utama terjadinya masalah di wajah ini, apalagi di Indonesia dengan cuaca yang tropis,” ujar dr Inneke Jane SpKk, selaku dokter spesialis kulit dan kelamin, saat dihubungi Fimela.com, beberapa waktu lalu.

Flek hitam atau ephelis sendiri merupakan bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam dapat juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher.

Menurutnya, Menghilangkan flek hitam dibutuhkan perawatan yang kombinasi dan tergantung pada dalam atau tidaknya flek hitam tersebut. Biasanya penggunaan terapi laser atau cream.

Pengobatan flek hitam

Peluncuran Cyspera
Peluncuran Cyspera

Dokter dari Youth & Beauty Clinic, dr Gaby Syerly menambahkan, cream yang cocok dipakai untuk kulit orang Asia, yaitu Cyspera yang merupakan pengobatan flek wajah dari Swiss. 

“Sampai saat ini sudah ada 50-60 pasein menggunakan perawatan ini. Jadi hanya menggunakan cream saja, tak perlu laser. Jadi aman untuk dipakai di jangka panjang,” paparnya. 

Dr. Weng Yu Ching, Dewan Dermatologi Bersertifikat Dewan, Taiwan,  Cyspera solusi untuk pengoreksi flek intensif baru yang diformulasikan dengan cysteamine 5% untuk mengatasi flek hitam pada kulit yang membandel. Senyawa biologis yang terjadi alami yaitu cysteamine, memberikan aktivitas antioksidan yang kuat dan membuat warna kulit cerah. 

“Cyspera adalah korektor pigmen topikal pertama yang diformulasikan dengan cysteamine. Di wilayah Asia Pasifik, Cyspera sekarang tersedia di Singapura, Taiwan, Malaysia, dan Indonesia. Cyspera dapat mengatasi gangguan pigmentasi kombinasi seperti itu secara efektif," ujarnya.  

Desi Sulistyowati, CEO PT ICE, menyatakan dengan banyaknya bukti penelitian ilmiah dan profil keamanan, Cyspera adalah pengobatan terobosan baru untuk pasien melasma yang dapat digunakan untuk jangka panjang. 

“PT ICE tujuan kami adalah menjadi jembatan antara peneliti dan dokter untuk memberikan product yang aman dan terbukti secara Ilmiah dan diakui dunia internasional kepada pasien di Indonesia. Kami ingin Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki standar pengobatan yang sama dengan negara maju,” tutupnya. 

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓