4 Inspirasi Gaya Poni untuk Rambut Keriting dan Bergelombang

Karla Farhana10 Des 2019, 17:00 WIB
[Fimela] Rambut Keriting

Fimela.com, Jakarta Bangs atau poni nampaknya bisa menimbulkan dua kemungkinan emosi pada si pemiliknya; suka, atau sama sekali tidak suka. Ketika kamu baru memotong poni dan area depan memiliki clean cut yang sangat menggemaskan, kamu pasti sangat menyukainya. Namun, setelah beberapa minggu potong poni, area alis dan mata pasti akan semakin tertutup. 

Namun, tahukah Sahabat Fimela kalau model potongan poni ini tidak kalah penting dengan gaya potongan keseluruhan rambut? Menrut David Lopez, hairstylist yang sudah menangani beragam selebrita Hollywood, mengataka kalau poni justru bisa mengubah kesan penampilan keseluruhan, tanpa harus memotong rambutmu menjadi lebih pendek. 

"Poni merupakn opsi bagus untuk siapa pun yang menginginkan perubahan pada penampilannya tanpa memotong pendek rambut mereka. Ada begitu banyak variasi (poni) yang bisa kamu cocokkan dengan jenis (tekstur) rambutmu," katanya kepada Women's Health Magazine. 

Selama ini, poni biasanya kerap kamu temukan pada rambut-rambut lurus. Namun, kamu yang memiliki rambut ikal, bergelombang, atau keriting, masih bisa menggunakan poni untuk mengganti penampilan. Namun, menurut Lopez, penting sekali untuk mengetahui mana poni yang cocok untuk rambut keriting, mana yang tidak. Lantas, bagaimana model poni yang cocok untuk rambut keritingmu? 

Updated Shag

[Fimela] Model Potongan Poni Rambut Keriting
Updated Shag | instagram.com/erickinvisible

Buat kamu yang memiliki rambut bergelombang, baik panjang atau pendek, mungkin bisa memilih model poni seperti ini. Flow dan tekstur dari model retro ini jatuh secara natural pada area dahi. Selain itu, flow-nya juga sangat natural mengikuti tekstur asli rambunya. 

Full Fringe

[Fimela] Model Potongan Poni Rambut Keriting
Full Fringe | instagram.com/bumbleandbumble

Ketika kamu memiliki rambut keriting, tidak masalah memiliki poni tebal. Kamu tidak perlu memaksakan 'membuat' poni baru, cukup dengan mengukuti alur jatuhnya poni. Buat kamu yang memiliki poni cukup tebal, sontek saja dari gambar di atas. Gaya pontongannya yang natural justru membingkai wajahnya dengan sangat baik. 

Loose Curls

[Fimela] Model Potongan Poni Rambut Keriting
Loose Curls | instagram.com/bumbleandbumble

Memiliki jenis keriting seperti per alias loose curls membuatmu agak sulit untuk memiliki poni rata. Tidak masalah, karena model asimetris seperti ini akan menonjolkan messy yang justru memberikan kesan yang seksi. 

Hairline Bangs

[Fimela] Model Potongan Poni Rambut Keriting
Hairline Bangs | instagram.com/lacyredway

Jangan takut memotong pendek ponimu. Namun, satu catatan ketika kamu ingin memiliki pono pendek yang tidak menyentuh alis. Pastikan kamu memotong poni tanpa meratakannya seperti memotong rambut lurus. Cut your bangs curl by curl. 

Bagaimana? Kamu yang berambut keriting sudah tidak bingung lagi mencari model poni yang cocok dengan jenis rambutmu, kan? 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓