Tren Bantuk Alis Berantakan akan Booming di Tahun 2020

Anisha Saktian Putri11 Des 2019, 10:00 WIB
Ilustrasi alis

ringkasan

  • Tren bentuk alis 2020
  • Tren alis 2020, ialah ‘consistently inconsistent’ atau bentuk alis tidak konsisten atau berantakan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 segara tiba, maka tren terbaru di dunia kecantikan pun akan segara menyapa para beauty enthusiast. Bentuk alis pun menjadi salah satu perhatian.

Seperti pada awal dekade ini, tampilan bentuk alis tebal seperti model Cara Delevingne booming ditiru para perempuan. Sedangkan untuk tahun 2020, para beauty blogger alis tebal tetap menjadi tren namun akan terlihat sedikit berbeda.

Katie Jane Hughes, seorang makeup artist model terkenal, Ashley Graham, mengatakan tren alis 2020, ialah ‘consistently inconsistent’ atau bentuk alis tidak konsisten atau berantakan.

"Saya pikir orang-orang akan berusaha keras untuk membuat alis mereka terlihat alami dan bukannya berlebihan. Jangan terlalu memikirkan tampilan alis yang tebal seperti dicap, sebaiknya pilih gaya alis yang lembut dan halus," ujarnya dilansir dari instyle.com.

Cara membuat gaya alis 2020

Tren alis 2020/Instagram @KatieJane
Tren alis 2020/Instagram @KatieJane

Untuk mendapatkan tampilan alis tersebut, Hughes menyarankan pensil alis dengan gerakan ke atas, sedikit miring ke arah pelipismu. Jika mengikuti garis alis dan menyikat ke arah ujung alis, justru dapat membuat garis horizontal di wajah.

"Teknik tersebut hanya dapat terlihat cukup datar dan satu dimensi ketika ingin itu terlihat cukup hidup dan seperti 3D," paparnya.

Adapun jenis pensil yang dapat digunakan, temukan pensil yang akan memberi rambut efek bayangan yang lembut, mirip dengan mendapatkan warna alis. Hughes menyukai Revlon's ColorStay Browlights, pensil alis baru yang diluncurkan Desember 2019.

Namun, ia menyarankan sebaiknya mencari tahu apa bentuk dan warna yang terbaik untukmu dari pada mengikuti tren yang justru tidak cocok untuk bentuk wajahmu.

 

#growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓