Kulit Dehidrasi, Lakukan Ritual Perawatan Kecantikan Ini

Meita Fajriana11 Des 2019, 10:30 WIB
Kulit dehidrasi

Fimela.com, Jakarta Kulit yang lembap dan kenyal adalah ciri-ciri kulit sehat yang terhidrasi dengan baik. Lantas bagaimana mengatasi kondisi kulit dehidrasi yang terjadi pada sebagian perempuan? Kulit dehidrasi adalah kondisi kulit yang datang dan pergi tergantung pada berbagai faktor seperti diet, cuaca, paparan sinar matahari dan produk perawatan kulit yang digunakan. Kondisi ini muncul dengan masalahan tertentu seperti gatal, penuaan kulit, peradangan, dan perubahan tekstur kulit.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat terbebas dari dehidrasi tidak sesederhana itu kamu harus berhati-hati dan disiplin dalam merehidrasi kulit. Untuk membuat tugas ini lebih mudah lakukan rutinitas perawatan kulit harian yang tepat untuk si pemilik kulit kering.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (11/12/2019), berikut ritual kecantikan yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit dehidrasi dan bersiap mendapatkan kulit yang sehat dan kenyak sahabat Fimela!

1. Membersihkan wajah

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghilangkan semua minyak dan kotoran yang menumpuk di kulit sepanjang malam pada pagi harinya. Gunakan sabun pembersih yang lembut dan bersihkan wajah secara menyeluruh.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi wajah membantu menghilangkan semua sel kulit mati yang menutupi pori-pori kulitmu. Pori-pori yang tersumbat menyebabkan munculnya jerawat dan menghalangi pelembap meresap ke dalam kulit. Untuk itu, eksfoliasi membantu membuka pori-pori kulit sehingga produk kecantikan setelahnya lebih mudah meresap. Lakukan eksfoliasi dengan lembut dan tidak berlebihan agar tidak merusak kulit. Tepuk-tepuk kulit hingga kering setelah melakukan eksfoliasi.

 

3. Melembabkan

Kesehatan kulit
Ilustrasi wajah/copyright shutterstock

Kulit yang dehidrasi membutuhkan kelembapan ekstra untuk membuatnya terhindar dari kondisi sangat kering. Kamu bisa menggunakan pelembap yang sesuai permasalahan kulit. Kamu juga bisa menggunakannya dalam jumlah lebih jika dirasa perlu, aplikasikan secara layer hingga dua kali sehingga lebih lembap dan pastikan tidak membuat wajah terasa berminyak.

4. Krim mata

Daerah di bawah mata yang cukup sensitif sering diabaikan. Dan jika Anda menderita kulit dehidrasi, lingkaran hitam dan garis-garis halus di sekitar mata menjadi lebih menonjol. Untuk mengatasinya, berinvestasi dalam krim mata dan oleskan secara religius.

 

5. Lip balm

kulit cantik
ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Ana Francisconi from Pexels

Jika kulit Anda terhidrasi, bibir Anda menjadi kering juga dan itu cukup jelas dan tidak nyaman. Oleskan lip balm yang melembabkan pada bibir Anda untuk menyehatkannya.

6. Tabir surya dan kosmetik lainnya

Perlindungan dari kulit sama seperti sinar matahari yang berbahaya adalah salah satu alasan utama di balik kulit kering. Jadi, langkah Anda selanjutnya adalah mengaplikasikan tabir surya pada wajah Anda dengan SPF minimal 15 dan kemudian melanjutkan untuk menerapkan produk kosmetik untuk bersiap-siap untuk hari itu.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓