Sukses

Beauty

3 Cara Gunakan Foundation yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Foundation, seperti namanya, adalah langkah dasar pertama untuk memulai menggunakan makeup. Banyak perempuan berjuang untuk tampilan 'alami', tapi kesalahan memilih foundation bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Ketika seseorang dapat "melihat" foundation di wajahmu, itu berarti ada yang salah dalam menggunakannya.

Padahal penggunaan foundation yang benar ialah tak terlihat untuk memberikan wajah tampak sempurna. Sebelum mengaplikasikan foundation, mulailah dengan membersihkan wajah dengan baik.

Kemudian, gunakan pelembap sehingga kulit tidak terasa kering serta gatal. Biarkan pelembap meresap setidaknya lima menit baru kemudian  menerapkan kosmetik primer. Setelah persiapan dasar selesai, sahabat Fimela memiliki tiga cara yang berbeda untuk menerapkan foundation.

1. Dengan jari

Kebanyakan perempuan memilih menerapkan foundation dengan bantuan jari karena memungkinkan untuk pencampuran maksimal. Selain itu, pencampuran dengan cara ini juga memungkinkan untuk menyempurnakan penggunaan foundation. Namun saat ini, karena sikat telah menjadi lebih lembut dan orang-orang telah lebih sadar kesehatan, aplikasi jari tidak terlalu populer.

2. Dengan kuas

Jika kalian adalah orang yang sadar kesehatan dan tahu bahwa tanganmu bersih dan bebas bakteri sepanjang waktu, maka aplikasi jari mungkin akan tampak yang paling mudah dan paling nyaman. Namun, sebagian besar saat ini lebih memilih menggunakan kuas.Ada kuas khusus dengan bentuk dan ukuran tertentu. Dirancang untuk membantu menggunakan foundation dengan baik. Ada juga kuas terpisah untuk contouring dan koreksi. Bila menggunakan kuas, pastikan bahwa kuas bersih dan higienis untuk menghindari masalah kulit.

 

3. Dengan sponge

Beberapa orang juga suka menggunakan sponge untuk menerapkan foundation. Sponge lembut dan bagus untuk pencampuran. Ia juga menjadi pilihan terbaik ketika memiliki campuran foundation cair dan bubuk kering sehingga tidak ada noda yang tersisa di wajah. Sponge tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk berbagai tujuan.

Metode apa yang dipilih untuk menerapkan foundation tergantung pada jenis foundation yang digunakan. Kalian harus mencoba semua jenis foundation di wajah (bukan di tangan) untuk melihat mana yang menyatu dengan baik dan terlihat paling alami. 

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading