Manfaat Masker Tomat untuk Mengatasi Jerawat dan Cara Membuatnya

Meita Fajriana19 Des 2019, 14:00 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah masalah kulit yang sangat mengganggu bagi semua perempuan. Jerawat, yang dianggap sebagai masalah usia remaja, juga umum terjadi pada orang dewasa. Dan yang paling mengganggu jerawat akan meninggalkan bekas yang membuatmu tidak percaya diri.

Jerawat disebabkan terutama karena dua alasan- kuman bakteri dan pori-pori tersumbat. Tentu saja, Anda tidak dapat mengabaikan hormon-hormon liar di sini yang merupakan alasan utama jerawat remaja. Dan tomat adalah solusi menyeluruh untuk masalah jerawat serta bekas jerawat. Lycopene, antioksidan, hadir dalam tomat membersihkan kulit untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat yang berbahaya.

Tidak hanya itu, ia juga membantu menyeimbangkan pH kulit dan dengan demikian menjaga kesehatan kulit. Selain itu, tomat adalah zat pemutih yang bagus untuk kulit dan membantu mengurangi jaringan parut jerawat.

Sekarang setelah kita mengetahui semua manfaat masker tomat, mari kita lihat bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk memperkaya kulit dan mengatasi masalah jerawat.

Tomat dan Yougurt

 

Jerawat
Ilustrasi jerawat/copyright shutterstock

Masker tomat untuk mengatasi jerawat

Jerawat
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Asam laktat hadir dalam yogurt exfolaites dan dengan demikian membersihkan kulit. Dicampur dengan antioksidan dan pemutih kulit dari tomat, ini membuat obat yang bagus untuk jerawat dan bekas jerawat.

Bahan-bahan:

1/2 tomat

2 sdt yogurt

Cara membuat dan menggunakannya:

1. Tuang tomat, bawa dalam mangkuk dan tumbuk menjadi bubur.

2. Tambahkan yogurt ke dalamnya dan aduk rata.

3. Oleskan campuran itu ke wajah Anda.

4. Biarkan selama sekitar satu jam.

5. Bilas sampai bersih nanti.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓