Panduan Memilih Produk Alis Sesuai dengan Tampilan yang Diinginkan

Vinsensia Dianawanti24 Des 2019, 14:00 WIB
Alis

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu fitur wajah, alis cukup penting untuk membentuk proporsi wajah. Bagi kamu yang memiliki sedikit rambut alis, jangan khawatir! Kini banyak produk alis yang bisa digunakan untuk membentuk alis yang sempurna.

Produk alis sendiri terdiri dari beragam tekstur dan formula. Mulai dari pensil, bubuk, liquid, hingga pomade bisa dipilih berdasarkan kebutuhan. Namun mana yang paling tepat untuk digunakan?

Melansir dari Purewow pada Selasa (24/12/2019) terdapat beberapa panduan untuk memiliki produk alis yang tepat sesuai kebutuhan.

1. Produk alis dengan tekstur bubuk untuk alis yang lebih lembut

Bubuk menjadi formula yang paling cocok untuk pemula dan bagi orang hanya ingin menambah sedikit sapuan warna pada keseluruhan alis. Formula ini cenderung bekerja lebih baik dengan orang yang memiliki rambut alis lebih halus.

2. Produk gel untuk alis yang lebih bervolume

Gel alis menjadi cara termudah untuk memperbesar alis tipis dan membuatnya terlihat lebih jelas. Sikat rambut sebelum diaplikasikan produk. Sehingga rambut alis terlihat lebih rapi dan tertata.

 

3. Microliner untuk mengisi area tertentu karena bekas luka atau mengalami kebotakan

Jangan terlalu tebal, alis natural pun lebih manis dilihat
Ilustrasi bentuk alis natural. (unsplash.com/Matthew Kane).

Ujung titik halus pada microliner akan menciptakan goresan halus seperti rambut. Buat ruang antar garis untuk menciptakan ilusi rambut asli.

4. Produk pomade untuk alis yang lebih dramatis

Pomade cukup bagus untuk membuat garis tajam dan jelas. Sehingga membantu tampilan alis yang kuar. Oleskan produk dengan menggunakan sikat yang miring sehingga menghasilkan garis yang lebih presisi.

5. Mencampur formula untuk tampilan alis yang lebih alami

Untuk tampilan alis yang lebih alami, kamu bisa mengombinasikan beberapa produk alis. Mulai dari produk bubuk yang lebih terang terlebih dahulu. Baru kemudian gunakan microliner untuk mendapatkan sapuan tekstur seperti rambut.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓