4 Trik untuk Mengatasi Penuaan Dini Agar Tampil Lebih Muda

Meita Fajriana30 Des 2019, 14:00 WIB
Perawatan Wajah awet muda

Fimela.com, Jakarta Kita semua ingin mempertahankan kulit muda kita selama yang kita bisa. Kulit kendur dan kusut tidak menarik bagi siapa pun. Tetapi seiring bertambahnya usia, kita merasakan kulit kita berubah dalam tekstur dan penampilan dan itu membuat kita khawatir. Meskipun Anda tidak mungkin dapat mencegah proses penuaan, Anda dapat mencegah penuaan dini pada kulit Anda.

Yang paling penting untuk dilakukan adalah mengikuti rutinitas perawatan kulit yang baik dan menikmati produk-produk yang paling cocok untuk jenis kulit Anda. Makan makanan sehat dan bergizi diberikan. Saat Anda melakukan semua ini, ada retasan tertentu yang dapat membuat perjalanan ini untuk melawan penuaan kulit lebih mudah dan lebih lancar. Apa retas ini? Ayo cari tahu!

1. Jangan Mengeringkan Kulit Anda Sepenuhnya.

Kami telah mendengar saran untuk mengeringkan kulit sepenuhnya setelah dicuci. Sebelum menerapkan produk apa pun, kami menyeka kulit kami hingga benar-benar kering. Ini tidak diperlukan. Anda bisa membiarkan kulit Anda sedikit basah saat Anda mengaplikasikan produk. Dengan cara ini Anda akan menggunakan lebih sedikit produk dan itu akan diserap ke dalam kulit Anda dengan cara yang lebih baik.

2. Cari Retinoid Dalam Produk Anti-Penuaan Anda

Sebagian besar krim anti-penuaan berlebihan dan membuat janji palsu. Tetapi retinoid adalah salah satu bahan yang terbukti memiliki efek anti-penuaan yang signifikan. Jadi, setiap kali Anda membeli produk anti-penuaan, pastikan ada retinoid di dalamnya.

3. Kenakan Huge Sunglasses

Sun adalah salah satu alasan utama di balik penuaan dini pada kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa paparan sinar matahari yang berbahaya dapat menyebabkan penuaan kulit. Untuk mengatasinya, selalu gunakan tabir surya dan kacamata hitam tebal yang dapat menyembunyikan sebagian besar wajah Anda dari paparan sinar matahari.

4. Arah yang Benar Untuk Memijat Kulit

Anda Penting Menerapkan pelembab, scrub, masker wajah dan produk anti-penuaan semua mengharuskan Anda untuk memijat wajah Anda. Jika dilakukan dengan arah yang salah, memijat kulit dapat menyebabkan garis-garis halus dan kerutan. Arah yang tepat untuk memijat wajah Anda adalah gerakan memutar ke atas. Jangan memijat wajah Anda dengan gerakan ke bawah

Cantik awet muda
Cantik awet muda/ (Foto: unsplash.com)