Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Pigmentasi dari Dokter Kulit Top Hollywood

Fimela.com, Jakarta Pigmentasi adalah keluhan yang cukup sering, terutama untuk perempuan yang memiliki warna kulit yang cerah, sebut saja kulit putih. Dr Dennis Gross, salah satu ahli dermatologi top Hollywood menerangkan tentang apa sebenarnya yang menyebabkan pigmentasi. "Ada beberapa penyebab." kata Dr Dennis Gross.

“Ada satu jenis, yang disebut melasma, yang disebabkan oleh kelebihan hormon. Selain itu, pigmentasi juga bisa diakibatkan oleh trauma pada kulit, hal ini bisa berupa kerusakan akibat sinar matahari, bekas jerawat, atau gigitan serangga. Tubuh akan mengatasi trauma ini dengan menghasilkan reaksi inflamasi, yang mengarah pada produksi pigmen. ” jelasnya.

Apakah ada cara untuk mencegah pigmentasi? Dilansir dari hellomagazine.com Dr Dennis Gross mengatakan untuk mencegah pigmentasi kamu bisa memulai dengan penggunaan sunscreen secara rutin. “Tentu saja, kamu dapat mencegah pigmentasi dengan menggunakan tabir surya dan memastikan wajahmu tertutup dengan topi atau tubuhmu yang menggunakan pakaian pelindung agar tidak terkena sinar matahari langsung. Pastikan juga kamu menggunakan antioksidan dengan Vitamin C, ini akan membantu menetralkan radikal bebas yang merusak kulit, serta membantu mencegah trauma."

Dr Dennis Gross juga memberikan rekomendasi dalam mengobati pigmentasi. "Saya merekomendasikan pengelupasan kulit dengan cara yang tepat." kata Dr Gross. “Penting bahwa cara pengelupasan kulit yang lembut adalah cara yang tepat, karena yang keras atau kasar dapat berisiko menyebabkan trauma pada kulit yang sebenarnya menciptakan pigmentasi alih-alih memperbaikinya." Dr. Gross merekomendasikan produk yang mengandung AHA, seperti Alpha Beta Universal Daily Peels, yang diformulasikan dengan koktail dan asam konsentrasi rendah untuk mengatasi berbagai masalah perawatan kulit tanpa menyebabkan iritasi.

 

Vitamin C

Selain itu ada vitamin C yang berguna untuk mencegah pigmentasi. Vitamin C sendiri disebutkan memiliki poin lebih karena berfungsi ganda sebagai pencerah pigmen untuk mengurangi pigmentasi. Salah satu tips terakhir dari Dr Gross adalah dengan mencegah pembentukan pigmentasi baru, “Seiring dengan langkah-langkah pencegahan yang tercantum di atas, Anda perlu memastikan bahwa Anda merawat bintik-bintik yang Anda miliki DAN mencegah pembentukan pigmentasi baru, jadi SPF adalah suatu keharusan.”

Jadi, hindari paparan sinar matahari langsung dan selalu gunakan tabir surya saat hendak melakukan aktivitas diluar rumah terlebih di siang hari, agar menjaga kulitmu dari kerusakan akibat pigmentasi itu sendiri.

Simak Video Menarik Berikut Ini;

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading