Punya Kelopak Mata Berminyak? Ikuti 4 Langkah Mudah Membuat Eye Makeup Anti Luntur

Karla Farhana02 Jan 2020, 10:00 WIB
[Fimela] Riasan Mata

Fimela.com, Jakarta You know the struggle is real, whenever you try to put some makeup on the oily eyelids! Apa lagi kalau Sahabat Fimela ingin membuat smoky atau sparkly eye dengan gliter cantik yang seharusnya akan bikin penampilan keseluruhanmu akan sangat berkarakter. 

Pasalnya, kelopak mata yang berminyak akan membuat riasan meleleh. Bahkan, saking parahnya, riasannya bisa saja menetes sampai ke pipi. Riasan yang seharusnya popping justru merusak mood sekaligus seluruh riasanmu. 

Tapi jangan khawatir, Sahabat Fimela. Menurut Heather Adessa, CEO Glo Beauty Bar, tulis Hello Giggle, ada 4 langkah mudah untuk mencegah rusaknya riasan mata karena kelopak berminyak. Namun, kamu juga harus tahu kunci untuk membuat makeup mata tetap cantik setelah beberapa jam. 

Salah satunya, kata Heather, gunakanlah base yang bisa matifying kelopak mata. Sehingga eyeshadow bubuk bisa menempel dengan baik. Agar riasan mata tidak bergeser, ikuti 4 langkah berikut ini. 

Bersihkan Wajah

Mencuci wajah
ilustrasi mencuci wajah/copyright shutterstock

Membersihkan wajah bukan cuma bertujuan untuk menghilangkan debu dan kotoran, tetapi juga mengangkat minyak yang berlebih. Minyak yang berlebih ini disebut dengan sebum. Selain dapat menyumbat pori-pori kulit wajah, sebum juga bisa membuat riasan luntur. 

Pakai Primer

Jangan lupa untuk menggunakan primer. Menurut Adessa, primer ini bukan cuma gimmick semata, tetapi benar-benar diperlukan agar warna eyeshadow lebih terlihat dan juga menempel dengan sempurna. Selain itu, primer juga dibutuhkan untuk kamu yang memiliki kelopak mata berminyak. Primer membantu sebagai dasar pada kelopak, sehingga sebum dan keringat berlebih tidak akan merusak riasan matamu. 

Pakai Eye Makeup Berkualitas

Tidak selamanya produk makeup berkualitas mahal. Namun, penting sekali untuk menggunakan produk eye makeup yang berkualitas. Karena, Hello Giggles menulis, biasanya produk yang kurang berkualitas lebih mudah luntur atau hilang beberapa saat setelah diaplikasikan pada kelopak mata. 

Setting Spray

Setting spray bukan cuma berfungsi untuk membuat riasan dewy atau matte. Tetapi juga membuat riasan, termasuk riasan mata, menjadi tahan lebih lama. Jadi, jangan sampai Sahabat Fimela melupakan step terakhir ini, ya! Selamat mencoba!

#Growfearless with FIMELA

Simak video berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓