Tanpa Perawatan di Salon, Rambut Lurus dengan Masker Keratin

Karla Farhana07 Jan 2020, 19:00 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta Buat Sahabat Fimela yang menginginkan rambut benar-benar lurus, terapi keratin menjadi jawabannya. Namun, selain harus merogoh kocek yang tidak sedikit, kamu juga harus bolak-balik ke salon setiap bulan untuk melakukan perawatan retouch. Tentu saja ini sangat membuang banyak waktu. 

Tapi, jangan khawatir. Kini kamu bisa menghemat waktu dan biaya dengan perawatan keratin di rumah menggunakan masker rambut. Selain harganya lebih terjangkau, masker ini aman digunakan oleh awam. Sehingga tidak perlu takut rambut akan rusak jika melakukan kesalahan kecil. 

Menurut celebrity hairstylist Andrew Fitzsimons, perawatan keratin di rumah memang tidak bertahan hingga sebulan seperti yang hasilnyabisa kamu dapatkan di salon. Pasalnya, produk masker keratin ini bekerja dengan hanya menyelimuti batang rambut. Sementara, terapi keratin di salon menggunakan metode yang lebih profesional, sehingga kandungannya meresap ke dalam kutikula rambut. 

"Perawatan (keratin) di rumah tidak sekuat di salon, karena cuma menyelimuti batang rambut, tidak meresap ke dalam struktur batang rambut. Jadi, ketahanannya hanya sampai seminggu saja," jelasnya kepada Women's Health Magazine. 

Tips Memilih Masker Keratin

[Fimela] Ikat Rambut Satin
Ikat Rambut Satin | unsplash.com/@weareglo

Jika Sahabat Fimela ingin membeli masker keratin, jangan sembarangan membeli secara online. Ada beberapa produk-produk palsu, yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. 

Fitzsimons menganjurkan untuk mencari masker keratin yang tidak mengandung formaldehyde. Pasalnya, kandungan ini merupakan sebuah gas berbahaya untuk kesehatan. 

"Formaldehyde merupakan gas berbahya yang merupakan zat penyebab kanker. Kalau ingin memiliki batang rambut yang lebih tebal, carilah masker keratin yang menambah kelembapan untuk rambut," jelasnya. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓