Ingin Memiliki Kulit Wajah Kenyal dan Sehat? Intip Tips Perawatan Kecantikan Berikut Ini

Fimela Editor08 Jan 2020, 08:30 WIB
tips perawatan kecantikan

Fimela.com, Jakarta Impian memiliki kulit wajah sehat, kenyal dan bercahaya ternyata tidak mustahil. Selain rutin melakukan rangkaian perawatan kecantikan kulit yang tepat, kita harus memastikan kulit selalu dalam keadaan terhidrasi dengan baik. Ada beberapa tips lainnya yang dapat kamu coba. "Langkah pertama adalah lakukan perawatan kulit secara konsisten, yang mampu mengurangi kemungkinan kulit menjadi kering," jelas pendiri dan CEO Glowbar, Rachel Liverman.

"Selain itu, produk-produk kecantikan bertekstur krim dapat melembapkan kulit wajah yang kering. Jadi selalin memilih produk perawatan kecantikan dengan tekstur krim, pilih juga produk makeup seperti perona pipi dan highlight dengan tekstur krim” tambahnya.

Mau tahu lebih jauh? Berikut beberapa tips perawatan kecantikan praktis untuk menjaga kondisi kulit tetep prima dilansir dari Elle.com.

Berkomitmen melakukan perawatan tepat secara

Pembersih yang lembut, toner yang menghidrasi, dan serum asam hialuronat adalah tiga hal yang harus ada dalam rutinitas perawatan kulit harian. Apabila kamu berada di negara dengan suhu dingin, ganti produk perawatan bertekstur lotion dengan tekstur yang lebih pekat seperti krim, balm dan oil. Sedangkan apabila kamu berada di negara bercuaca panas dan tropis, cobalah produk perawatan kulit bertekstur ringan seperti gel dan lotion yang tidak lengket.

Dr. Sapna Palep dari Spring Street Dermatology di New York City menambahkan, jangan lupa untuk rutin melalukan perawatan ekfoliasi atau pembersihan sisa-sisa kotoran dan kulit mati. Hal ini dapat mencerahkan dan membuat pori-pori wajah terhindar dari penyumbatan. Perawatan wajah ekstra dengan teknik mikrodermabrasi di klinik kecantikan terpercaya juga bisa dilakukan.

Jangan lupakan perawatan kecantikan wajah di malam hari

Pantang untuk langsung tidur di malam hari, tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu. Lakukan terlebih dahulu rangkaian perawatan kecantikan wajah. "Fokus utama perawatan kecantikan wajah di malam hari harus pada perbaikan kulit," jelas ahli bedah plastik okulofasial dan pendiri epi.logic skincare, Chaneve Jeanniton, MD, FACS.

“Malam hari adalah waktu yang tepat untuk bahan aktif seperti retinol atau bahan pengelupas kimia seperti asam glikolat bekerja,” tambahnya. Agar wajah terhidrasi dengan baik, gunakan juga sheet mask atau sleeping mask di akhir ritual perawatan.

 

Perawatan Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan kulit (Photo by Jeremy Bishop on Unsplash)

Hindari face oil untuk kulit wajah berjerawat

Untuk kamu pemilik kulit berminyak, sensitif dan berjerawat, hindari produk perawatan wajah dengan tekstur minyak. "Mereka yang memiliki kulit berjerawat harus sangat berhati-hati untuk tidak menggunakan produk perawatan wajah dengan kandungan alkohol, minyak, atau petrolium jelly," jelas Jeanniton.

Asam Hyaluronic

Menurut Jeanniton, serum wajah dengan kandungan asam hyaluronic baik untuk diaplikasikan pada pagi dan malam hari. Langkah ini dapat memberikan peningkatan hidrasi karena kemampuannya untuk mempertahankan kelembapan kulit dengan sempurna. Mulailah dengan mengoleskan serum berkandungan asam hyaluronic secara rutin.

 

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#GrowfearlesswithFimela

Lanjutkan Membaca ↓