Lembapkan Kulit dengan Resep Body Scrub dari Brown Sugar dan Minyak Alami

Karla Farhana09 Jan 2020, 16:00 WIB
Body scrub

Fimela.com, Jakarta Siapa sangka, bahan makanan di dapur mampu menjadi bahan skincare alami yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Ada begitu banyak bahan dapur yang bisa digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Seperti brown sugar dan minyak zaitun. 

Tidak sama dengan gula putih dan gula aren, brown sugar memiliki tekstur yang pas untuk dijadikan scrub. Gula putih, memiliki butir yang terlalu besar dan kasar untuk kulit. Sehingga, kulit sensitif kadang akan mengalami iritasi dan memerah. 

Sementara, gula aren terlalu lembut dan mudah mencair. Karena itu, brown sugar yang memiliki tekstur lebih halus dari gula pasir dan lebih kasar dari gula aren menjaadi pilihan yang tepat untuk dibuat scrub. 

Selain itu, dilansir dari medindia.net, brown sugar mengandung alpha-hydroxy acid (AHA) yang mampu melepaskan ikatan sel-sel kulit. Sehingga, sel-sel kulit mati terlepas namun tanpa menimbulkan iritasi. 

Cara membuat

[Fimela] Brown sugar
brown sugar | pixabay.com/users/ckjeziorny-1657709

Untuk membuat scrub dari brown sugar kamu tinggal membutuhkan dua bahan, yaitu brown sugar dan minyak zaitun. Takarannya, 1:1. Atau bisa juga kamu sesuaikan dengan selera, seberapa cair scrub yang ingin kamu buat. 

Campurkan minyak zaitun dan brown sugar, aduk hingga merata. Kini, scrub alamimu sudah siap untuk digunakan. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓