Masker Pisang Bisa Membantu Melembapkan Kulit Kering

Meita Fajriana20 Jan 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 13:30 WIB
Mengatasi iritasi pada wajah

Fimela.com, Jakarta Musim dingin sepertinya menjadi ujian bagi kulit kita. Cuaca musim dingin yang dingin dan keras menyedot kelembaban kulit kita sehingga membuatnya kering dan dehidrasi sehingga memulai serangkaian tantangan perawatan kulit. Tidak mudah menjaga kulit kita dalam kesehatan optimal selama musim dingin. Inilah saatnya menarik pelindung Anda dan melindungi kulit Anda.

Setelah Anda kehabisan persediaan yang dibeli di toko untuk memperkaya kulit, mengapa tidak memberi kesempatan pada bahan alami. Obat alami adalah cara yang aman, ekonomis dan mudah untuk mengalahkan kekeringan musim dingin. Bahan yang akan kita gunakan hari ini adalah pisang.

Pisang adalah sumber yang kaya akan vitamin A, B, C dan D, kalium, karbohidrat dan minyak alami yang menyehatkan kulit untuk meningkatkan tekstur dan hidrasi kulit. Hari ini, kami menghadirkan 6 cara menakjubkan untuk menggunakan pisang di musim dingin ini dan tetap menjaga kelembapannya, seperti dilansir dari Boldsky, Senin (20/1/2020).

1. Pisang dan Yogurt

Pisang meningkatkan elastisitas kulit sementara asam laktat yang terkandung dalam yogurt mengeksfoliasi kulit untuk memperbaiki penampilan kulit.

Bahan

1 pisang matang

2 sdm yogurt

Metode penggunaan

Potong pisang menjadi potongan-potongan kecil dan masukkan ke dalam mangkuk. Hancurkan pisang menjadi bubur menggunakan garpu. Tambahkan yogurt ke dalamnya dan aduk rata untuk mendapatkan pasta. Oleskan pasta secara merata di wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit. Bilas sampai bersih nanti.

 

2. Pisang, Madu Dan Zaitun

Mengatasi iritasi pada wajah
Ilustrasi Mengatasi iritasi pada wajah/ copyright shutterstock

Minyak Sifat pelembab dari minyak zaitun yang dicampur dengan madu dan pisang memberi Anda obat kuat untuk menangkal kesengsaraan musim dingin.

Bahan

1 pisang matang

1 sdm madu 1

sendok makan minyak zaitun

Metode penggunaan

Potong pisang menjadi potongan-potongan kecil dan masukkan ke dalam mangkuk. Gunakan garpu untuk menumbuk pisang menjadi bubur. Tambahkan madu dan minyak zaitun ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu di wajah Anda. Biarkan selama 10 menit. Bilas sampai bersih nanti.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓