Begini Cara Membersihkan Jade Roller yang Dianjurkan

Vinsensia Dianawanti23 Jan 2020, 07:30 WIB
Jade roller

Fimela.com, Jakarta Kehadiran Jade Roller membawa perubahan pada rutinitas skincare kita. Dengan gerakan memutarnya, membawa banyak manfaat bagi kulit.

Selain membantu penyerapan produk skincare, jade roller juga mampu menenangkan kulit, mengurangi bengkak pada mata, meningkatkan sirkulasi darah, hingga merangsang drainase limfatik. Untuk membuatnya bekerja dengan maksimal, kamu harus memastikan jade roller tetap bersih.

Melansir dari Boldsky pada Kamis (23/1/2020) jade roller yang tidak higienis berpotensi menambahkan kotoran pada kulit. Terlebih kulit kita menghasilkan minyak dan kotoran menepel. Jika jade roller tidak benar-benar bersih justru akan membuat kulit tersumbat.

 

Cara membersihkan jade roller

Jade Beauty Roller dan Rose Quartz Beauty Roller dari KayCollection
Jade Beauty Roller dan Rose Quartz Beauty Roller dari KayCollection. (Foto: Fimela.com/Fitri Andiani)

Untuk itu, kamu harus selalu membersihkan jade roller setiap kali habis dipakai. Jika kamu terlalu malas, kamu bisa membersihkannya seminggu sekali. Lantas, bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Menggunakan sabun

Gunakan kain kering untuk menghilangkan kotoran di luar permukaannya. Kemudian buat laruan sabun menggunakan air hangat dan celupkan kain lembut lain ke dalam larutan tersebut. Sapih jade roller hingga bersih dan kemudian keringkan.

2. Menggunakan alkohol

Untuk memastikan bahwa jade roller bebas dari bakteri, kamu bisa menggunakan alkohol gosok. Semprotkan sedikit alkohol pada jade roller dan bersihkan. Kemudian simpan di tempat yang kering.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓