Pasangan Suami Istri Lebih Harmonis dengan Perawatan Spa Tangas Betawi

Anisha Saktian Putri26 Jan 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 15:00 WIB
Spa

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia, Etno Spa merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia yang kaya akan keberagaman dari tiap daerah dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari siklus kehidupan dan perkembangan manusia, mulai dari proses kelahiran, tumbuh kembang anak, haid, perawatan pra pernikahan, kehamilan , menopause dan post menopause.

Menurut Yoyoh R. Tambera – Pengajar dan penguji therapist Spa nasional, tim perumus Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), terdapat 15 Ethno Spa diantaranya adalah Batak , Betawi, Minang, Sunda, Semarang, Jawa, Madura, Bali, Ambon, Banjar, Dayak, Bugis, Minahasa, Papua dan Timor, seperti yang terdapat di Gaya Spa.

Tangas Betawi menjadi salah satu spa yang bisa menjadikan pasangan suami istri lebih harmonis. “Biasanya setelah melahirkan, alat reproduksi perempuan tentu berubah. Hal ini membuat perempuan tidak percaya diri. Bisa melakukan perawatan Tangas Betawi untuk kembali percaya diri saat berhubungan dengan suami. Ini yang membuat pasangan suami istri harmonis,” ujar Yoyoh saat ditemui di Gaya Spa, Jakarta.  

Yoyoh menuturkan, masyarakat Betawi percaya bahwa menjaga kebersihan merupakan hal yang penting, salah satu filosofi utama masyarakat Betawi adalah “Kebersihan adalah sebagian dari Iman.”

“Mentalitas tentang kebersihan tercermin dalam kebiasaan perempuan Betawi yang menganggap penting perawatan Tangas adalah warisan budaya dari mulai membersihkan kulit sampai dengan perawatan kewanitaan dengan perpaduan rebusan rempah , pijat dan tangas,” tuturnya.

Perawatan meliputi  

Gaya Spa
Gaya Spa

Perawatan khas Betawi ini meliputi perawatan kepala untuk menghasilkan rambut sehat, perawatan wajah untuk menghasilkan wajah glowing dan cerah, serta perawatan tubuh untuk relaksasi hingga diakhiri dengan Tangas Betawi atau mandi uap.

Rangkaian Etno Spa Tangas Betawi ini dimulai dengan sembe Ta’zim untuk peregangan tubuh, lalu dilanjutkan dengan pijat betawi pulen legit ditemani smoke setanggi sebagai aromaterapi untuk mengharumkan tubuh, kemudian proses mandi kembang bersama lantunan lagu nina bobo oleh sang terapis dan diakhiri dengan Tangas atau mandi uap.

”Untuk yang belum menikah perawatan ini bermanfaat untuk rilexsasi. Namun, perawatan pulen legit atau bagian alat reproduksi perempuan tidak dilakukan,” papar YoyohTangas Betawi kini dilakukan selama 120 menit, yang bisa dilakukan di Gaya Spa. Penawaran istimewa akan dimulai pada tanggal 25 January 2020 sampai dengan 29 Febuary 2020. Dengan harga normal Rp. 689.000, dan Promo Imlek Rp. 559.000,-. 

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓