Sukses

Beauty

Bisakah Kamu Menggunakan Riasan Wajah untuk Kaki?

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu menyembunyikan pembuluh darah, selulit atau memar di kaki kamu, hal pertama yang mungkin kamu lakukan adalah fake tan. “Menyamak kulit sendiri akan memberi kamu warna, tetapi memar atau pembuluh darah di kaki akan tetap terlihat," jelas John Barnett, penata rias Beyoncé. Namun, ada opsi lain. "Riasan tubuh akan memberimu elemen yang sempurna. Itu bisa menyembunyikan," lanjutnya.

Seniman senior M.A.C Carol Mackie setuju. "Fake tan sulit untuk digunakan, seringkali menjadi salah warna,” katanya. "Susah juga untuk menghilangkan fake tan, sering kali terlihat kusam dan tidak merata ketika mulai luntur. Foundation tubuh lebih mudah digunakan, bebas goresan, ringan, dan melembapkan.”

Selebriti menggunakan make-up di tubuh mereka setiap saat. Mengacu pada Beyoncé, Barnett mengatakan, "saya menggunakannya di dada, lengan, dan kakinya."

Dan dapatkah riasan wajah biasa digunakan di kaki jika kamu tidak memiliki riasan tubuh?

Foundation atau Highlighter dapat digunakan pada kaki

Melansir dari thelist.com, meskipun riasan tubuh adalah produk yang lebih disukai, kamu juga bisa mencampur foundation atau highlighter kamu untuk mendapatkan efek yang sama. "Saya akan menggunakan foundation yang dicampur dengan body lotion atau shimmer lotion, tetapi secara umum saya lebih suka menggunakan produk yang dibuat untuk tubuh, karena mereka akan memiliki sifat tahan lama yang lebih baik," kata penata rias Fiona Stiles.

"Menambahkan sedikit bedak akan membantu mencegah produk bergerak dan membuatnya lebih tahan lama” saran Mackie.

Dan seperti yang dikatakan Gwyneth Paltrow, "Ini cara yang bagus untuk memberikan kaki, bahu dan tulang selangkamu seperti cahaya yang tidak sempurna dan kabur seperti lilin yang terhidrasi dan juga sedikit mengencangkan."

Penulis: Zhafira Majdina

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading