Sukses

Beauty

Pengganti Darurat Saat Makeup Concealer Tiba-Tiba Habis

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak perempuan, concealer adalah produk makeup yang harus dimiliki, karena merupakan salah satu produk terbaik untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan. Ada berbagai macam merek dengan berbagai harga yang berbeda. Tetapi, apa yang kamu lakukan ketika produk concealer habis dan tidak memiliki cadangan? Atau ketika kamu bepergian dan tidak sengaja meninggalkannya di rumah? Melansir dari thelist.com, intip solusi jitu saat darurat kehabisan makeup concealer.

Gunakan produk makeup lain yang berwarna cokelat muda

Sama seperti saat membeli makeup concealer, kamu akan mencari jenis yang cocok untuk menututupi beberapa spot di wajah. “Untuk bekas jerawat dan pori-pori yang dalam, saya menemukan bahwa lip liner pucat, merah muda atau merah muda yang sedikit lebih terang dari warna kulit kamu dapat benar-benar menyamarkan bekas luka atau pori,” kata penata rias Matthew Vanleeuwen. "Aplikasikan secara merata, lip liner akan membantu mengisi lubang sementara dan warna peachy atau pink dapat menutupi kegelapan bayangan," tambahnya.

Gunakan es batu untuk menghilangkan kemerahan

Jika hanya satu atau dua jerawat yang kamu coba sembunyikan, penata rias Deanna Melluso percaya sentuhan triknya akan manjur. Pilihlah es batu untuk meredakan kemerahan pada kulit wajah sebelum mengaplikasikan makeup.

"Jika kamu membungkusnya dengan tisu, itu akan meredakan ruam kemerahan pada kulit karena suhu dingin, jadi setelah itu kamu bisa melapisinya dengan foundation," saran Melluso.

 

Kapas Tangkai

Bintang Instagram Ellarie memberikan tips praktisnya. Cukup dengan menggunakan kapas tangkai dan air hangat jika ingin meredakan jerawat dan tak memiliki concealer.

"Setiap kali melihat jerawat akan datang atau tengah memiliki jerawat yang mulai membesar, saya akan menggunakan kapas tangkai yang sudah direndam air hangat, untuk mengompresnya. Jika beruntung, tips ini akan membuat jerawat mereda," uangkapnya.

Penulis: Zhafira Majdina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading