Serba-serbi Filler Pipi dari Prosedur Sampai Biaya

Fimela Editor18 Feb 2020, 16:00 WIB
Pipi

Fimela.com, Jakarta Kini, sudah banyak berbagai treatment kecantikan di dunia. Salah satu treatment yang selalu populer adalah cheek filler. Banyak perempuan yang sudah melakukan treatment kecantikan ini. Sebab tulang pipi dianggap mewakili 70 persen dari kecantikan wajah perempuan.

"Alasannya karena tulang pipi memberikan kesan tegas dan dominan pada wajah," ujar ahli bedah plastik New York City Dr. Lara Devgan.

Melansir dari harpersbazaar.com, Devgan dan ahli bedah plasti NYC lainnya Dr. Sachin Shridharani menjelaskan informasi paling penting tentang cheek filler bagi siapa pun yang ingin mengetahuinya. Seperti, apa tujuannya, bagaimana prosedur kerjanya, berapa biayanya, dan berapa lama proses cheek filler berlangsung.

Tujuan dari cheek filler adalah untuk mempertajam cheek bone

filler
Ilustrasi filler/copyright shutterstock By Artie Medvedev

Dokter kulit dan ahli bedah plastik menggunakan gel asam hialuronat untuk mengisi tulang pipi yang telah kehilangan volume karena usia atau untuk menciptakan simetri yang lebih baik.

Tulang pipi merupakan jantung dari struktur tulang wajah. Tak hanya membantu mengangkat dan meninggikan wajah tetapi juga memberikan keremajaan dan lekukan yang indah.

Cheek filler juga prosedur perawatan kecantikan yang dapat disesuaikan. Seseorang dengan wajah kurus mungkin menginginkan pipi lebih chubby, sedangkan seseorang dengan wajah bulat mungkin menginginkan pipi yang lebih tirus.

Hasil dari cheek filler tergantung pada jenis filler yang digunakan.

"Jika kamu menggunakan filler yang terlalu keras, ini akan menciptakan terlalu banyak angularitas," ujar Devgan.

Sebagai gantinya, pilihlah dokter yang lebih memilih pengisi viskositas tinggi yang mencakup asam hialuronat.

"Viskositas tinggi yang mengandung asam hialuronat di dalamnya memiliki struktur dan formula untuk mengangkat dan membuat beberapa struktur di wajah tetapi masih cukup natural sehingga kamu tidak terlihat seperti memiliki implan wajah di tempatnya," jelas Devgan.

 

 

Biaya cheek filler

Biaya cheek filler dilihat dari banyak filler yang diperlukan untuk pipimu. Secara umum, biaya cheek filler berkisar antara 1.000 dan 4.000 Dolar AS.

 

 

Prosedur dan pemulihan cheek filler tidak memakan waktu yang lama

Berbicara tentang prosesnya, pertama-tama kamu akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli bedah plastik. Ia lalu akan melakukan pengukuran untuk menentukan dengan tepat berapa banyak filler yang dibutuhkan.

Sebelum injeksi, pasien biasanya dibius agar tidak merasakan rasa sakit.

"Biasanya ada pembengkakan ringan tetapi itu hal normal. Bengkaknya juga tidak lama, hanya berlangsung satu hari," ujar Devgan.

Lanjutkan Membaca ↓