Cari Tahu Penyebab Bintik-Bintik Putih pada Kulit

Fimela Editor18 Feb 2020, 07:00 WIB
Milia

Fimela.com, Jakarta Pernah menemukan bintik putih yang muncul di kulit? Meski banyak orang mengalaminya, bintik putih membuat kita menjadi kurang percaya diri. Jangan khawatir, hal ini biasa terjadi, tetapi bintik-bintik putih pada kulit orang memiliki penyebab yang berbeda-beda.

Menurut Dr. Anna Guanche, dokter kulit bersertifikat dan ahli kecantikan selebritas di Bella Skin Institute mengatakan, kebanyakan bintik putih pada kulit kemungkinan disebabkan oleh paparan sinar matahari.

"Ini adalah fakta yang sedikit diketahui jika kerusakan akibat sinar matahari tidak hanya menyebabkan bintik-bintik coklat, tetapi juga bintik-bintik putih," kata Guanche seperti melansir dari thelist.com.

Maka dari itu sangat penting untuk kamu memakai sunblock saat kamu berpergian. Menurut Skinkraft Laboratories, ada berbagai alasan lain kenapa kamu memiliki bercak putih di kulit.

Bintik putih itu bisa berupa berupa milia, pityriasis alba, vitiligo, atau tinea versikolor. Milia sering ditemukan di wajah, sekitar mata, dan terasa kasar saat disentuh.

 

Cari tahu sebab bintik putih di kulitmu

Milia
Milia (Foto: Unsplash/ @@kxvn_lx)

Pityriasis alba hampir mirip dengan eksim, tapi bintik-bintik tersebut cenderung terlihat seperti bercak kulit yang berubah warna. Vitiligo juga biasanya muncul sebagai bercak putih yang muncul karena kondisi genetik.

Tinea versikolor adalah jamur yang menyebabkan bercak hitam dan bintik putih pada kulit kamu.

Untuk Solusinya dan mencari tahu penyebab sebenarnya muncul bintik putih di kulit kamu, sebaiknya langsung konsultasikan kepada dokter kulit.

Selain mendiagnosis bintik putih pada kulit, dokter juga akan memberikan obat untuk menghilangkan bintik-bintik putih pada kulitmu.

(Zhafira Majdina)

Simak video berikut ini

#Changemaker 

Lanjutkan Membaca ↓