Rekomendasi Serum Penyubur Rambut yang akan Menjadikannya Panjang dan Lebat

Karla Farhana18 Feb 2020, 08:00 WIB
[Fimela] Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut menipis merupakan masalah yang banyak orang hadapi. Biasanya, orang akan memilih serangkaian produk yang memang claiming mampu mempertebal dan mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. Seperti sampo penyubur rambut, kondisioner penebal rambut, namun kesemuanya kadang tidak bekerja dengan optimal. 

Hal ini dikarenakan, tulis Style Caster, perawatan untuk masalah ini harus diatasi dari akarnya. Karena itu, penting sekali mengetahui penyebab rambut menipis. Seperti usia, hormon, hingga penyakit atau kondisi kulit kepala yang juga kerap kali terabaikan. 

Rambut menipis juga bisa disebabkan oleh akar rambut yang lemah. Sehingga, semakin panjang rambut, akan semakin rontok. Untuk mengatasi hal ini, perlu ada suplemen khusus bagi rambut yang bisa kamu aplikasikan secara topikal. Seperti serum yang memiliki konsentrasi tinggi bahan-bahan alami untuk menguatkan akar rambut sehingga menjadi lebih subur. Berikut rekomendasinya. 

1. Matrix Biolage Deep Smoothing Serum

[Fimela] Rambut Panjang
Ilustrasi Rambut Panjang | unsplash.com/@arnelhasanovic

Brand ini kerap kali dipakai oleh banyak salon di Jakarta. Memiliki tekstur yang lembut, serum ini juga ringan sehingga mudah menyerap. Kamu bisa menggunakannya setelah keramas, lalu diikuti dengan leave-in conditioner. 

2. Makarizo 

Serum keluaran Makarizo juga dikenal banyak orang. Selain mudah didapat, serum ini juga memiliki tekstur yang ringan. Wanginya pun menyegarkan sehingga kamu bisa menggunakannya tanpa harus keramas terlebih dahulu. 

3. HairGenics Pronexa serum

[Fimela] Rambut Lebat
Ilustrasi Rambut Lebat | unsplash.com/@yoannboyer

Mungkin, serum ini belum dijual secara legal di Indonesia. Namun, kalau kamu pergi Eropa atau Amerika Serikat, serum ini termasuk salah satu serum rambut yang paling banyak direkomendasikan banyak orang, menurut Bustle. 

Jadi, mulai sekarang pakailah serum rambut untuk mendorong pertumbuhan rambut yang lebih cepat dan lembat. Mana serum yang Sahabat Fimela ingin coba pertama kali? 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓