Manfaat Air Zam-Zam dalam Kandungan Holy Sparkling Essence Mist

Anisha Saktian Putri17 Feb 2020, 11:00 WIB
wajah bersinar/unsplash X-SLGYaQ

Fimela.com, Jakarta Air zam-zam dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh hingga kecantikan. Air ini mengandung kalsium, garam florin alami, hingga florin alami yang dapat membuat wajah lebih glowing dan bersinar. 

Melihat keajaiban, keunikan dan manfaat kebaikan dari air zam-zam atau Mecca Holy Water ini Youth & Beauty Clinic melalui brand kecantikan, Magise meluncurkan mengeluarkan 2 produk anti aging, yaitu Holy Sparkling Essence Mist dan EGF Active Serum ( Growth Factor Serum). Menurut dr. Gaby Syerly, M.Biomed (AAM), selaku founder dan dokter estetik Youth & Beauty Clinic, Holy Sparkling Essence Mist menfaat air zamzam bukan hanya untuk tubuh melainkan baik untuk perawatan wajah.

"Setelah menggunakan ini wajah lebih lembap dan berkilau. Mineral yang tinggi di dalam air zam zam dapat membuat wajah glowing,” ujar dr. Gaby. 

Tak hanya air zam zam, dr. Gaby mengatakan Holy Sparkling Essence Mist juga memiliki kandungan gluconolactone dan hyaluronic acid, yang akan memberikan kesegaran, kulit bercahaya dan terhidrasi seketika sejak pertama kali digunakan.

Dr. Gaby pun menyarankan minimal menggunakan dua kali sehari. Saat pagi hari usai mandi dan setelah mencuci wajah di malam hari. “Semprotkan saja saat ingin tidur malam dan pagi hari. Produk ini bisa menjadi toner, setelah mengaplikasikan makeup dapat digunakan atau setelah muncuci wajah dan saat ingin membuat wajah terlihat fresh. Bisa digunakan kapan pun , namun minimal dua kali sehari,” paparnya. 

Pemakain Holy Sparkling Essence Mist semakin maksimal ketika ditambah menggunakan Egv Active Serum. 

“Jadi perawatan maksimalnya adalah cleansing oil, facial wash, Holy Sprakling Essence, lalu serum. Dan pagi hari ditambah sunblock,” papar dr. Gaby. 

 

Mengenal produk Magise

Mengenal produk Magise
Mengenal produk Magise

Rangkaian Innovative Skincare professional dari Magise dirancang untuk memberikan nutrisi kulit yang terbaik. Memiliki kandungan Peptide Complex sebagai Growth Factor hasil akan langsung terlihat dan bertahan untuk jangka panjang.

"Kandungan inti dari rangkaian Magise Skincare adalah Tranexamic Acid, yaitu asam amino sintetis yang berasal dari lisin. Ketika digunakan sebagai topikal, tranexamic acid dapat mencegah proses sintesis melanin dan memberikan aksi anti-inflamasi di dalam kulit. Studi histologis menunjukkan bahwa tranexamic acid mampu menurunkan ekspresi tyrosinase, yaitu enzim esensial yang merangsang produksi melanin pada kulit,” papar dr. Gaby. 

Selain itu, acid ini dapat menghambat proses pemindahan melanin dari melanocyte ke keratinocyte dalam epidermis. Di saat yang bersamaan, tranexamic acid juga dapat mencegah reaksi inflamasi yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet (UVR), faktor yang menyebabkan perubahan warna dan kemerahan pada kulit.

Belakangan ini, comparitative dan double blinded research telah menunjukkan efektivitas topikal 5% tranexamic acid yang melampaui topikal hydroquinone dalam mengatasi melasma. Studi menunjukkan bahwa tranexamic acid memiliki efek yang sama dengan efek kumulatif hydroquinone dalam pengobatan melasma. Tak hanya itu, perawatan ini jauh lebih aman pada kulit dengan efek samping yang lebih sedikit.

#Changemakers

Lanjutkan Membaca ↓