Hal Penting yang Harus Kamu Pastikan Sebelum Mendapatkan Perawatan Pedicure di Salon

Karla Farhana19 Feb 2020, 15:00 WIB
[Fimela] Pedicure

Fimela.com, Jakarta Kesehatan kuku pada jari tangan bukan satu-satunya hal yang penting untuk kamu perhatikan. Justru, kuku kaki cenderung lebih membutuhkan perhatian lebih dibandingkan kuku tangan. Pasalnya, kamu kadang hanya menggunting kuku kaki tanpa membersihkan kotoran di sela-selanya. 

Jika tidak rajin membersihkan kuku kaki, tentu saja bakteri dan kuma, bahkan jamur bisa saja masuk ke dalam tubuh. Sementara, membersihkan kuku kaki sendiri secara rutin memang memakan waktu lama. Kalau kamu malas, lebih baik pergi ke salon untuk mendapatkan perawatan pedicure. 

Namun, jika ini merupakan sesi perawatan pedicure pertama bagimu, ada beberapa hal yang harus kamu pastikan demi keamanan dan kesehatan. 

Higenis

[Fimela] Pedicure
Pedicure | unsplash.com/@billiebodybrand

Mencuci kakimu sebelum treatment dimulai adalah keharusan. Hal ini juga dilakukan agar kuku yang akan dibentuk atau dipotong lebih lunak. Namun, jangan cuma kaki saja yang dibersihkan, tetapi kamu harus memastikan pihak salon menggunakan alat-alat baru atau sudah disterilisasi. 

Beberapa alat pedicure terbuat dari logam dan kadang kala, tidak sering, ada kecelakaan kecil seperti tidak sengaja menggunting kulit jari kaki sehingga menimbulkan luka dan berdarah. Untuk itu, kamu harus memastikan kalau alat-alat yang digunakan steril dan higenis. 

#Changemaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓