Menghilangkan Mata Bengkak Setelah Menangis dalam 10 Menit

Vinsensia Dianawanti22 Feb 2020, 08:00 WIB
mata bengkak

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang perempuan, menangis adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sedih. Dalam suasana hati yang terpuruk, tidak jarang menangis hingga menggerung. Namun dengan menangis justru akan membuat mata bengkak.

Bukan hanya mata bengkak, menangis juga akan membuat mata dan hidungmu memerah. Akan sangat terlihat jika kamu sehabis menangis atau justru membuat penampilanmu mirip dengan orang yang sedang sakit.

Melansir dari Real Simple pada Rabu (19/2/2020) efek mata bengkak bisa berlangsung selama beberapa menit atau justru terjadi sepanjang hari. Jika mata bengkak terjadi sepanjang hari tentu akan mengganggu penampilanmu ketika hendak melanjutkan hari.

Tidak perlu bingung, kamu bisa mengatasi mata bengkak akibat menangis hanya dalam 10 menit. Penasaran caranya?

Mengatasi mata bengkak setelah menangis

menangis
ilustrasi menangis/copyright by Shutterstock

Jika kamu terburu-buru hendak ada pertemuan penting namun matamu bengkak setelah menangis, gunakan jari-jarimu. Celupkan jari-jari ke dalam baskom yang diisi dengan es batu.

Tekan kulit di bawah dan kelopak mata secara perlahan. Pijat dari sudut bagian dalam menuju keluar. Ulangi beberapa kali untuk membantu mengeluarkan cairan dan meregangkan kulit yang bengkak. Jika memungkinkan, aplikasikan serum mata yang diformulasikan dengan ekstrak ragi.

Sementara, jika mata memerah, gunakan saja obat tetes yang kini dijual bebas. Satu hingga dua tetes per mata sudah cukup untuk meghilangkan kemerahan.

Untuk menutupi area merah pada bagian hidung atau area lain yang memerah, gunakan concealer berwarna kuning. Warna kuning ini akan membantu menghilangkan warna merah. Hindari penggunaan foundation atau bedak tabur karena riasan ekstra akan membuat penampilan menjadi cakey.

 

Simak video berikut

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓