3 Tips Memilih Sisir untuk Rambut Anti Kusut

Karla Farhana19 Feb 2020, 18:00 WIB
[Fimela] Sisir

ringkasan

  • Memilih sisir rambut ternyata tidak mudah. Pasalnya, ada beberapa jenis sisir dengan fungsinya masing-masing.
  • ahkan, ada juga jenis sisir yang diperkaya dengan teknologi terkini, sehingga menghasilkan tatanan rambut begitu baik, seperti habis dari salon.
  • Begini cara memilih sisir agar rambut tidak kusut.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Memilih sisir rambut ternyata tidak mudah. Pasalnya, ada beberapa jenis sisir dengan fungsinya masing-masing. Bahkan, ada juga jenis sisir yang diperkaya dengan teknologi terkini, sehingga menghasilkan tatanan rambut begitu baik, seperti habis dari salon. 

Bustle menulis, memilih sisir rambut tidak bisa sembarangan. Bahkan kamu harus menyesuaikan jenis rambut dengan fungsi sisir itu sendiri. Penting juga untuk memerhatikan sikat pada sisir. Pasalnya, kalau rambutmu kerap kali kusut, kamu tidak bisa hanya menggunakan sisir bergigi jarang. Lantas, bagaimana cara memilih sisir agar rambut tidak kusut dan mudah diatur? 

Ujung Berbahan Nilon

Jika tujuanmu untuk mengurai rambut kusut, cobalah untuk mencari sisir dengan ujung sikat yang terbuat dari nylon. Selain tahan panas sehingga kamu bisa menggunakannya sambil mengeringkan rambut dengan hairdryer, bahan ini juga bisa mengurai rambut kusut dengan lebih mudah dan cepat. 

Blowout Brush

[Fimela] Paddle Brush
Paddle Brush | unsplash.com/@awcreative

Blowout brush merupakan sisir dengan sikat berbentuk bulat. Biasanya, kamu melihat sisir ini digunakan untuk blow rambut di salon-salon. Selain karena bentuknya yang bulan bisa mengatur rambut lebih mudah, sisir ini juga diperkaya dengan boar bristles. Gunanya untuk meratakan sebum pada kulit kepala, sehingga seluruh helai rambut mendapatkan kelembapan yang sama rata. 

Paddle Brush

Carilah paddle brush yang memiliki beberapa lubang di bawah sikat sisir. Ini akan memudahkanmu untuk mencuci dan membersihkannya dari rambut rontok serta debu dan kotoran yang ada pada rambutmu. 

Jadi, jangan sampai kamu salah memilih sisir ya! Gunakan sisir sesuai dengan fungsinya, juga carilah sisir yang memiliki teknologi yang mampu mengatasi masalah kulit kepala dan rambutmu. Selain itu, menyisir rambut itu sangat baik untuk kesehatan rambut. Karena dengan menyisir menggunakan sisir yang tepat, kamu juga sekaligus memijat kulit kepala, sehingga aliran darah sekitar kepala menjadi lancar. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓