Berhenti Mengaplikasikan Makeup Cushion Sembarangan, Ini Teknik yang Tepat

Annissa Wulan29 Feb 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 29 Feb 2020, 10:00 WIB
innisfree

Fimela.com, Jakarta Jika kamu salah satu pecinta makeup dan skincare, produk jenis cushion jelas bukan hal baru. Seiring berjalannya waktu, produk yang berasal dari Korea ini terus mengalami inovasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

innisfree, salah satu label kecantikan yang berasal dari Jeju juga berkomitmen untuk terus menghadirkan makeup cushion yang inovatif, mulai dari bentuknya. Cushion bertipe spons, plate, dan mesh tersedia di setiap toko innisfree.

Cushion itu sendiri sebenarnya adalah foundation cair yang dikemas praktis dan portabel, dilengkapi dengan aplikator puff agar mudah digunakan di mana saja. Cushion innisfree menggunakan spons khusus yang terbuat dari busa uretan dan dapat menyerap foundation cair dan diaplikasikan berkali-kali, tanpa membuatnya cepat kering.

Selain bermanfaat untuk meratakan warna kulit, makeup cushion juga dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar UV. Tekstur dan tipe cushion yang terus berkembang juga membuatmu harus menyesuaikan teknik pengaplikasiannya.

 

 

1. Jika menggunakan satu jenis makeup cushion

Kosmetik/produk makeup
Ilustrasi kosmetik/produk makeup. (Foto: Shutterstock.com/mis.uma)

Lakukan teknik layering tipis-tipis dalam mengaplikasikan satu makeup cushion dapat membantu memberikan dimensi pada wajah. Pengaplikasiannya disarankan dimulai dari area yang paling membutuhkan coverage lebih banyak, contohnya t-zone dan bawah mata, selanjutnya adalah area yang membutuhkan dimensi.

Jika ada produk yang tersisa pada puff, aplikasikan secara merata di area dahi, dagu, sisi hidung, dan bagian tengah wajah. Kemudian, aplikasikan satu layer lagi di area t- zone dan bawah mata untuk efek concealing. Jangan menggesek puff, namun tepuk-tepuk dengan lembut.

2. Jika menggunakan dua jenis cushion dengan tekstur berbeda

Ilustrasi bedak/makeup
Ilustrasi bedak/makeup. (Foto: pexels.com)

Penggunaan dua jenis cushion dengan tekstur yang berbeda, seperti matte dan dewy dapat membuat wajah terlihat lebih berdimensi. Pertama, aplikasikan cushion dengan tekstur dewy terlebih dahulu, sesuai warna kulit di area t-zone hingga area luar sedikit demi sedikit.

Lalu, aplikasikan cushion bertekstur matte di area luar wajah untuk menciptakan dimensi. Gunakan warna yang lebih gelap pada area luar wajah untuk menciptakan soft contour, sehingga wajah terlihat lebih kecil dan natural.

Untuk tipe spons, innisfree memiliki dua jenis makeup cushion, yaitu Skinny Coverfit Cushion SPF41 PA++ dan Water Fit Cushion SPF45 PA++. Untuk tipe plate, innisfree menghadirkan My To-Go Cushion yang dapat dipersonalisasi berdasarkan jenis dan kebutuhan kulit.

Yang terakhir, innisfree baru saja memperkenalkan makeup cushion tipe mesh, yaitu Light Fit Cushion SPF33 PA++. Di Indonesia sendiri, seluruh produk makeup cushion memiliki 10 pilihan warna yang bisa kamu dapatkan di offline, maupun online store-nya. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓