Kupas Tuntas Manfaat Minyak Argan untuk Semua Jenis Rambut

Karla Farhana21 Feb 2020, 18:30 WIB
[Fimela] Argan

Fimela.com, Jakarta Minyak rambut merupakan salah satu perawatan yang paling penting. Bukan hanya mencegah rambut menjadi kusut, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. 

Sahabat Fimela mungkin sudah familiar dengan berbagai jenis minyak alami yang biasa digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Seperti minyak kelapa dan kemiri. Namun, minyak argan yang biasanya terdapat dalam skincare, juga baik digunakan untuk rambut. 

Menurut Kevin Hughes, Direktur Artistik Moroccanoil mengatakan kepada Byrdie kalau minyak argan merupakan rahasia kecantikan yang sudah digunakan sejak lama, yang bisa membuat rambut menjadi lembut dan terhidrasi dengan baik. 

"Minyak argan merupakan rahasia kecantikan yang sudah lama dengan multi manfaat, yang bisa menghidrasi dan melembutkan rambutmu," katanya seperti dilansir dari The List. 

Kandungan Minyak Argan

[Fimela] Minyak Argan
Minyak Argan | unsplash.com/@joannakosinska

Minyak argan mengandung antioksidan, asam lemak, dan vitamin E. Kesemua kandungan ini juga berfungsi untuk meningkatkan elastisitas rambut. 

Selain itu, Kevin juga menyampaikan, minyak alami ini juga mampu berperan sebagai pelindung rambut dari sinar UV, sehingga rambut tidak akan rusak meski terpapar terik matahari. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓