Menurut Para Ahli, Begini Cara Mencerahkan Area Bawah Mata dengan Concealer

Fimela Editor25 Feb 2020, 13:30 WIB
Concealer

Fimela.com, Jakarta Bagian bawah mata yang gelap dan berkantung memang mengganggu penampilan dan membuatmu kurang percaya diri. Jika kamu menginginkan solusi yang instan, pasti kamu akan menjatuhkan pilihan pada concealer. Namun, terkadang, warna-warna concealer justru membuat mata tampak pucat. Solusi lainnya datang dari seorang penata rias Colby Smith yang baru-baru ini menuturkan trik mengaplikasikan concealer dengan dua warna berbeda agar terlihat lebih alami.

Colby Smith mengungkapkan pada stylecaster, bahwa konsep penata rias profesional yang menggunakan setidaknya dua concealer untuk satu wajah bukanlah hal baru. Satu biasanya untuk bagian bawah mata dan yang lainnya untuk bintik-bintik gelap. Namun, Smith, yang juga penata rias bagi selebritas seperti Charli XCX dan Dua Lipa, justru membutuhkan dua concealer untuk area bawah mata saja. "Saya bangga melakukan riasan kulit yang membuatnya tampak alami," tuturnya. "Jadi, menunjukkan dengan tepat apa yang dibutuhkan membantu membuatnya tetap segar."

Melalui wawancara dengan stylecaster, Smith juga membagikan mekanisme tekniknya. Meskipun ini merupakan sebuah langkah ekstra untuk rutinitas kebanyakan orang, ini adalah cara yang lebih efektif untuk menyamarkan lingkaran hitam. "Ini akan membuat kulit terlihat seperti kulit sebenarnya," Jelas Smith.

Pertama, Smith menyeka warna yang lebih terang hanya dari sudut dalam ke bawah pupil. Smith memusatkan warna cerah pada bagian ini karena "Bagian bawah mata sedikit lebih gelap atau lebih ungu," katanya. 

Cara mengaplikasikan conceler menurut ahli

Mengaplikasikan concealer ke area mata/eye makeup
Mengaplikasikan concealer ke area mata/eye makeup. (Foto: shutterstock.com)

Dari pupil ke sudut luar mata, Smith menambahkan warna concealer yang cocok dengan alas bedak yang digunakan. Area ini biasanya memiliki warna yang sama dengan bagian wajah lainnya. Langkah ini akan membantu perpaduan concealer di bawah mata jadi lebih mulus dan tampilan mata terlihat lebih segar.

"Tidak perlu mengisi keseluruhan bagain bawah mata dengan concealer yang berat atau terlalu cerah," jelas Smith. "Saat dilihat dengan jelas, hasilnya tidak natural."

Setelah memadukan keduanya dengan brush yang pipih, Smith memolesnya untuk memastikan tidak ada garis yang kasar. Untuk hasil akhir yang lebih sempurna, Smith menambahkan bedak tabur.

Penulis: Iffah Nurahmah

Lanjutkan Membaca ↓