Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan jika Ingin Melakukan Perawatan Kuku

Fimela Editor23 Feb 2020, 14:00 WIB
[Fimela] Kuku Kaki

Fimela.com, Jakarta Kebersihan dan kecantikan kuku sangat penting bagi semua perempuan, khususnya kuku kaki. Apalagi jika ingin menggunakan sandal yang memperlihatkan kuku kamu, tentu harus terlihat bersih dan cantik. Membersihkan kuku kaki harus dilakukan secara rutin. Jika kamu malas untuk melakukannya sendiri, kamu bisa ke salon untuk melakukan perawatan kuku.

Perawatan kuku kaki atau pedicure di salon memang dilakukan oleh orang yang sudah ahli. Tetapi, jika kamu belum pernah melakukan perawatan kuku di salon, sebaiknya pilihlah salon yang memang kamu percaya.

Dilansir dari thelist.com, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum kamu melakukan perawatan kuku di salon yang kamu pilih tersebut.

Hal pertama yang harus kamu ketahui tentang pedicure adalah tidak semua tempat perawatan kuku menjaga kebersihannya, seperti alat-alat yang mereka gunakan. Sebelum kamu menentukan salon mana yang akan kamu kunjungi, sebaiknya cari tahu dan baca ulasan pelanggan lainnya.

Infeksi pada Kuku Kaki

[Fimela] Kuku kaki
Ilustrasi perawatan kuku kaki | unsplash.com/@oneshotespresso

Jika mereka tidak menjaga kebersihan alat dan mencucinya dengan benar, tidak menutup kemungkinan kamu bisa terkena infeksi atau bahkan lebih buruk. Kamu bisa berakhir dengan infeksi yang buruk atau lebih buruk.

"Tanyakan bagaimana alat dibersihkan dan jangan malu untuk menanyakannya“ jelas Sarah Gibson Tuttle, pemilik spa kuku Olive & June.

Selain itu, berhati-hatilah dengan beberapa salon yang hanya berpura-pura membersihkan alat-alatnya. Nadine Ferber, pemilik NYC's Tenoverten, menambahkan bahwa alat non-logam dengan tanda putih biasanya menunjukkan bahwa mereka telah digunakan sebelumnya.

Kedua, sebaiknya hindari menggunakan alat cukur untuk mengangkat kulit mati. Tapi jika kamu memerlukan memakai alat cukur tersebut untuk mengangkat kulit mati pada kakimu, pastikan untuk tidak melakukannya dengan cepat dan asal sehingga tidak akan melukai kaki kamu. Terakhir, jika kamu kurang puas atau merasa kurang mengkilap, sebaiknya minta untuk dilakukan ulang. Dan jika kamu meminta untuk dipakaikan cat kuku, pastikan cat kuku sudah kering sebelum kamu pulang.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓