7 Toner Korea Terbaik yang Membuat Kulit Cerah Bercahaya

Nabila Mecadinisa23 Feb 2020, 15:00 WIB
Ilustrasi Toner

Fimela.com, Jakarta Pada saat ini, kebanyakan orang sudah mengenal pentingnya memakai pelembab, serum, dan tabir surya dalam rutinitas perawatan kulit mereka. Maka toner juga tak kalah penting untuk jadikan kulit bercahaya. 

Seperti kebanyakan produk di dunia kecantikan Korea yang luas, toner Korea jauh lebih beragam. Seperti yang dinyatakan oleh otoritas kecantikan Korea, Peach & Lily, tujuan utama toner Korea adalah untuk menyeimbangkan kembali pH kulitmu. SokoGlam, pakar K-beauty lainnya, juga mencatat bahwa menggunakan toner yang tepat dapat membantu meningkatkan efektivitas produk yang kamu terapkan sesudahnya. Semua ini dapat berkontribusi pada kulit yang lebih bening dan tampak lebih cerah. Itulah sebabnya mengapa kamu perlu menemukan toner yang sesuai dengan jenis kulit.

Melansir dari bustle.com, di sini kamu akan menemukan toner-toner Korea terbaik untuk membantu memancarkan cahaya alami kulitmu. Toner ini digunakan dengan cara yang sama seperti toner biasa, yakni setelah membersihkan wajah lalu tuang beberapa tetes pada telapak tangan atau kapas dan usapkan ke seluruh permukaan wajah. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menyegarkan kulit di siang hari, di saat wajah terasa kering.

Missha Time Revolution Toner

Jaga agar kulit terasa bersih dan terlihat bening dengan Missha Time Revolution Clear Toner. Perpaduan ekstrak ragi yang difermentasi dan asam yang baik untuk kulit bekerja untuk pengelupasan dan melembutkan kulit juga mempersiapkannya untuk menyerap produk yang akan kamu aplikasikan dengan lebih baik. Gliserin dan natrium hialuronat membantu menyeimbangkan efek potensial asam, menjadikan toner ini pilihan yang bagus untuk siapa saja yang menginginkan kulit berkilau.

Klairs Supple Preparation Facial Toner

Jika kulit sensitif dan cenderung kering, Klairs Supple Preparation Facial Toner cocok untuk kamu. Formulanya bebas alkohol yang menggunakan campuran bahan lembut, seperti centella asiatica dan asam hialuronat untuk menenangkan dan melembabkan kulit tanpa mengganggu tingkat pH-nya. 

Toner Korea yang bisa jadikan kulit bercahaya

Ilustrasi Toner
Toner korea untuk bantu kulit bercahaya.

 

AHC Aqualuronic Toner

Untuk kamu yang memiliki kulit dehidrasi, toner ini adalah jawaban untuk mengatasinya. Salah satu cara termudah untuk mengembalikan kilau pada kulit yang kering adalah mengembalikan hidrasi yang persis seperti yang dilakukan oleh toner AHC Aqualuronic ini. Kaya akan bahan pelembab penting, seperti ceramide, dan hyaluronic acid yang berbeda akan membantu mengembalikan kelembapan dan hidrasi pada kulit. Ceramide yang terkandung di dalamnya membantu menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi dalam jangka panjang. Gunakan setelah membersihkan wajah atau sebagai untuk menyegarkan wajah di tengah hari ketika kulit mulai terasa kering.

Etude House Moistful Collagen Skin Toner

Ada satu bahan yang pasti sering kamu dengar tentang produk kecantikan Korea, yaitu kolagen. Produk kaya kolagen, seperti toner Etude House ini bekerja untuk meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit yang dapat membantu kulit terlihat lebih lembab, lembut, kencang, dan lebih bercahaya. Menurut reviewer, pemakaian selama dua minggu saja sudah dapat terlihat perubahannya, yakni kulit tampak jauh lebih bersinar. Selain itu,, toner ini juga dapat meratakan warna kulit.

COSRX AHA/BHA Clarifying Toner

Jenis kulit yang rawan jerawat akan mendapat manfaat dari toner yang kaya akan asam ini. Dalam formula ini, campuran AHA (asam alfa-hidroksi) dan BHA (asam beta-hidroksi) bekerja bersama untuk mengelupas kulit mati yang membantu merawat dan mencegah timbulnya jerawat. Air Jeju yang terkandung di dalamnya dapat mengatasi kulit yang terasa kering. Toner ini juga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, lebih lembut, dan perlahan terlihat glowing. Botolnya yang dilengkapi spray membuatnya mudah digunakan dan dibawa jalan-jalan.

 

Toner Korea yang bisa Jadikan kulit lebih cerah

Toner
Ilustrasi/copyright shutterstock

Innisfree Green Tea Balancing Skin Toner

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi, ada baiknya gunakan produk ini. Jaga agar area kering di wajah tetap lembab dan lembut tanpa terlihat berminyak, terasa lengket, dan tersumbat dengan toner Innisfree Green Tea Balancing Skin. Toner ini menyerap dengan cepat tanpa meninggalkan residu yang sangat penting untuk jenis kulit kombinasi, sambil membuat wajahmu terasa segar dan tampak bercahaya. Menurut salah satu reviewer, toner ini membuat kulit lebih tenang dan terhidrasi. Gunakan setiap malam setelah membersihkan wajah, sebelum memakai pelembab.

Benton Snail Bee Hight Content Skin Toner

Lendir siput adalah bahan yang sangat populer digunakan dalam berbagai produk kecantikan Korea, berkat manfaat multitasking perbaikan kulitnya. Tidak hanya pelembab yang sangat menenangkan tetapi juga dapat membantu meratakan warna kulit yang membuatnya populer di kalangan orang yang ingin menghilangkan bekas luka yang tidak diinginkan dari jerawat. Selain nembantu menghilangkan bekasnya, toner ini juga dapat membantu menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat. Semua ini tentu saja akan membantu kulit tampak lebih bening dan berkilau.

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓