Sukses

Beauty

Mengenal Peptides, Bahan Skincare yang Penting untuk Kesehatan Kulit

ringkasan

  • Membicarakan soal skincare, bahan baku pasti menjadi topik utama. Hal ini menjadi penting karena bahan bakulah yang akan menyerap dan memberikan manfaatnya untuk kesehatan kulitmu.
  • Ada begitu banyak jenis bahan-bahan dasar skincare. Salah satunya, peptides.
  • Peptides merupakan asam amino dengan rantai pendek yang menyerupai fungsi kulit. Seperti memproduksi kolagen dan elastisitas kulit.

Fimela.com, Jakarta Membicarakan soal skincarebahan baku pasti menjadi topik utama. Hal ini menjadi penting karena bahan bakulah yang akan menyerap dan memberikan manfaatnya untuk kesehatan kulitmu. 

Ada begitu banyak jenis bahan-bahan dasar skincare. Salah satunya, peptides. Bahan utama dalam skincare ini, tulis Women's Health Magazine, merupakan asam amino dengan rantai pendek yang menyerupai fungsi kulit. Seperti memproduksi kolagen dan elastisitas kulit. 

Ketika asam amino ditambahkan atau dikurangi dari rantai peptides, fungsinya akan benar-benar berubah. Karena itu, ada banyak jenis peptides yang terkandung dalam sebuah skincare. Seperti tetrapeptides dan hexapeptides. 

Fungsi untuk Kesehatan Kulit

Kedua bahan ini biasanya terdapat pada serum wajah. Namun, fungsinya berbeda-beda. Tetrapeptides berfungsi untuk memengaruhi 4 jenis asam amino untuk mengencangkan kulit. Sementara, hexapeptides dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Ada juga yang namanya peptight yang merupakan serum super ringan yang bisa kamu layer beberapa lapis dengan serum atau skincare ringan lainnya. 

Lantas, bagaimana cara menggunakan skincare yang mengandung peptides? Women's Health Magazine menyarankan untuk mengaplikasikan serum yang mengandung peptides langsung ke wajah setelah mengenakan sabun pembersih. Kamu bisa menggunakan skincare mengandung peptides pada pagi dan malam hari. Selamat mencoba, ya, Sahabat Fimela. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading