Begini Cara Agar Makeup Tidak Luntur Saat Gunakan Masker

Vinsensia Dianawanti02 Mar 2020, 11:30 WIB
Begini Cara Agar Makeup Tidak Luntur Saat Gunakan Masker

Fimela.com, Jakarta Kondisi cuaca yang belakangan terus menerus berubah secara ekstrem akan mempengaruhi kondisi kesehatan. Agar tidak tertular atau menularkan ke orang lain, kamu bisa menggunakan masker.

Sayangnya, penggunaan masker kerap membuat makeup mudah luntur karena menempel pada bagian masker. Namun jangan khawatir! Fimela telah merangkum sejumlah tips untuk mencegah makeup luntur saat menggunakan masker dari Y.O.U Makeup.

1. Gunakan skincare

Jangan pernah lupa untuk melakukan rutinitas skincare dua kali sehari. Mulai dari tahap eksfoliasi dan hidrasi kulit dengan menggunakan toner atau essence. Kemudian gunakan serum, krim mata, dan krim siang yang mengandung minimal SPF 30. Sehingga kulitmu terlindung dari sinar UV. Sementara pada malam hari, gunakan krim malam untuk menjaga kulit tetap lembap dan kenyal hingga esok hari.

2. Gunakan setting spray

Setelah makeup, jangan lupa gunakan setting spray ke wajah. Dengan jarak minimal 15 cm, aplikasikan setting spray untuk membuat makeup lebih tahan lama.

3. Gunakan primer

Bukan hanya mengisi pori-pori, primer juga bisa membuat makeup tahan lama. Ia akan menjadi pembatas antara skincare dan makeup.

 

4. Jangan gunakan foundation terlalu tebal

Begini Cara Agar Makeup Tidak Luntur Saat Gunakan Masker
Simak cara agar makeup tidak luntur saat gunakan masker (Foto: Y.O.U Makeup)

Cukup gunakan setengah hingga satu pump foundation dan aplikasikan di seluruh wajah. Jika ingin menggunakan BB Cushion atau CC Cushion, cukup aplikasikan sedikit dan jangan terlalu banyak berikan tekanan.

5. Gunakan teknik Igari Blush On

Teknik blush on cocok untuk memberikan tampilan wajah yang lebih segar dan merona. Kamu bisa gunakan lip cream untuk mengaplikasikan teknik ini. Aplikasikan pada bagian pipi hingga bawah mata. Kemudian baur dengan menggunakan kuas hingga terlihat lebih natural.

6. Gunakan loose powder

Selain setting spray, kamu juga bisa gunakan translucent powder untuk mengunci makeup. Ia dapat meminimalisir menempelnya makeup pada masker.

7. Fokus pada mata

Jika ingin tampil memukau, kamu bisa eksplor riasan mata dengan warna yang menarik. Jangan lupa aplikasikan eyeliner dan maskara untuk tampilan mata yang lebih cantik.

8. Gunakan lipstik yang transfer proof

Kini banyak hadir lipstik dengan formula transfer proof. Seperti namanya, lipstik ini tidak akan berpindah pada maskermu.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓