5 Jenis Makeup Foundation yang Cocok untuk Kulit Kombinasi

Fimela Editor03 Apr 2020, 09:00 WIB
Makeup/ Unsplash Manu Camargo

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki berbagai macam jenis kulit yang berbeda. Ada yang berminyak, ada yang memiliki jenis kulit kering atau bahkan kombinasi. Tak hanya perbedaan jenis skincare, pilihan produk rmakeup yang tepat pun akan berbeda.

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi, biasanya kulit kamu akan lebih mudah berminyak pada area T-Zone. Sementara pada are pipi cenderung kering dan mudah terkelupas. Hampir semua brand makeup memiliki foundation untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi.

Melansir dari purewow.com, berikut beberapa foundation yang cocok untuk jenis kulit kombinasi.

1. FENTY PRO FILT’R SOFT MATTE LONGWEAR FOUNDATION

Pada tahun 2017, makeup foundation ini hadir dengan kurang lebih 40 warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna kulit wajah. Seperti namanya, foundation ini sangat tahan lama walaupun dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Disaat cuaca panas pun, foundation ini tidak akan membuat wajah kamu berminyak dan kusam.

2. L’ORÉAL INFALLIBLE PRO-MATTE 24-HOUR LIQUID LONGWEAR FOUNDATION

Kamu pasti sudah pernah mendengar tentang betapa bagusnya makeup foundation ini. Selain dapat mengontrol minyak yang ada pada wajah tanpa perlu menggunakan kertas minyak. Selain itu, foundation ini juga akan bertahan selama 24 jam di wajah.

 

3. Giorgio Armani Power Fabric Foundation

Ilustrasi makeup
Ilustrasi makeup. (unsplash.com/Mickael Gresset).

Foundation ini diformulasikan dengan teknologi Micro-fil sehingga menciptakan hasil akhir dengan tekstur yang lebih ringan dan cocok untuk diaplikasikan pada kulit kombinasi. Seorang penggemar setia mengatakan jika kamu memiliki kulit yang berminyak pada musim panas dan kulit kombinasi pada saat musim dingin, foundation ini akan bekerja sangat baik.

4. TOO FACED BORN THIS WAY UNDETECTABLE MEDIUM-TO-FULL COVERAGE FOUNDATION

Ternyata, kulit berminyak juga perlu hidrasi. Foundation ini diformulasikan dengan air kelapa dan asam hialuronat untuk menghasilkan kelembapan tanpa meninggalkan minyak pada area T-zone.

5. BAREMINERALS MATTE LOOSE POWDER FOUNDATION SPF 15

Ini bekerja pada semua jenis kulit. Formula mineral yang terkandung didalamnya membantu menghilangkan minyak dan menghilangkan ketidaksempurnaan pada wajah secara alami. Karena konsistensinya yang bubuk, berarti kamu dapat dengan mudah mengaplikasikannya di tempat-tempat berminyak dan akan memberikan efek lebih cerah pada kulit yang kering.

Penulis: Zhafira Majdina

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓
Smartfren Kapanlagi Live Bareng Mahen, Bagasran dan Adhitia Sofyan