Ingin Makeup Ala Beauty Expert dalam Waktu Singkat? Ini Tips dan Triknya

Fimela Editor22 Mar 2020, 10:00 WIB
[Fimela] Makeup

Fimela.com, Jakarta Mobilitas tinggi bukan penghalang untuk kamu memoles penampilan, termasuk menghabiskan waktu beberapa menit bahkan beberapa detik saja di depan meja rias. Jika kamu selalu terburu-buru untuk pergi ke kantor, rasanya tidak ada waktu untuk merias wajah, namun pergi ke kantor tanpa makeup sering membuat kamu kurang percaya diri.

Siapa sangka, berpenampilan cantik dengan makeup yang hanya menghabiskan beberapa menit di depan cermin mampu mengubah penampilan kamu secara signifkan melalui kiat-kiat berikut ini, seperti dilansir dari byrdie.com.

Buat bulu mata lebih lentik dengan eyebrow gel

Gunakan eyebrow gel pada bulu mata untuk mendefinisikan dan memperpanjang bulu mata sebelum menambahkan maskara. Eyebrow gel ini berfungsi sebagai primer yang dapat membantu maskara mempertegas bentuk bulu mata, bahkan terlihat seperti menggunakan bulu mata palsu.

Buat mata lebih cerah dengan memperhatikan garis bulu mata bagian bawah

Alih-alih melapisi garis bulu mata bagian bawah dengan pensil yang dapat membuat mata terlihat lebih kecil, pertimbangkan untuk mengaplikasikan sedikit eyeshadow cokelat muda atau kelabu di kelopak bawah sebagai gantinya. Trik makeup ini mampu membuat mata kamu terlihat lebih lebar dan lebih terdefinisi.

Cara wujudkan makeup ala beauty expert

Ilustrasi Kecantikan
Tips makeup ala expert (Foto: Glow Recipe)

Gunakan concealer di sekitar hidung

Menggunakan concealer di sekitar area lubang hidung, dapat secara efektif membantu menyamarkan komedo yang ada disekitar hidung, concealer juga mampu mencerahkan wajah kamu yang mampu menutupi darkspot atau bekas jerawat yang membandel. Perias rias wajah Fabiola merekomendasikan penggunaan concealer seukuran kacang polong, dan pastikan kamu mengaplikasikannya dengan baik.

Jangan lewatkan blush pada pipi

Jika kamu tidak menyukai bentuk tulang pipi kamu, blush on rasanya tidak perlu digunakan. Tapi penata rias Matin, yang bekerja dengan Claire Danes, Gwyneth Paltrow, dan Angelina Jolie, mengatakan perona pipi yang cerah memberikan cahaya pada pipi sehingga membuatnya lebih tegas dan tampak sehat. Blush on juga mampu mencegah tampilan make up yang kusam akibat luntur. Aplikasikan blush on sesuai bentuk pipi kamu ya.

Lapisi dengan alas bedak yang diaplikasikan brush

Kiat utama untuk mengaplikasikan foundation seperti penata rias, bukan hanya menggunakan foundation. Alih-alih hanya menggunakan serum, krim, atau primer favorit kamu untuk hasil akhir yang tampak mulus, ini akan membuat kulit kamu terlihat terhidrasi dan bersinar sepanjang hari. Jadi, cobalah untuk menggunakan alas bedak dengan cara yang tepat setelah serum atau primer agar tampilan make up tidak mudah luntur.

 

Makeup praktis ala beauty expert

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi lipstik (Pexels.com/Oleg Magni)

Jangan lupakan penjepit bulu mata

Inilah saran Kira Nasat, yang bekerja dengan Gwyneth Paltrow, Jamie Chung, dan Margot Robbie. "Ini benar-benar membutuhkan lima detik (atau kurang) dan banyak orang cenderung melewatkan langkah ini," tambahnya. "Ditambah lagi, kebanyakan orang yang menggulung bulu mata mereka akhirnya menggunakan maskara yang lebih sedikit, yang berarti bulu mata lebih terlihat alami."

 

Poles alis agar terlihat lebih tegas

Kamu tahu rambut-rambut yang sedikit tidak beraturan di bagian depan alis kami? Meratakannya dengan sisir alis adalah cara tercepat untuk memberikan diri kamu tampilan alis yang sangat alami, Gunakan eyebrow gel berwarna untuk tampilan alis yang lebih tegas.

 

Penulis: Iffah Nurahmah

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓