Sukses

Beauty

5 Manfaat Jahe Merah yang Rutin Diminum Pak Jokowi

Fimela.com, Jakarta Ada yang menarik dari kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejak abah virus corona menyebar di Indonesia, orang nomor satu di Indonesia tersebut mengaku minum jahe merah tiga kali dalam satu hari. Ia mengaku tak heran, harga rempah-rempah melonjak hingga lima kali lipat.

Saat ini jahe merah dinilai sebagai herbal yang paling banyak dicari. Hal itu dikarenakan banyak orang percaya jahe merah bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu mencegah penyakit. Bisa dibilang, jahe merah lebih umum dipakai sebagai bahan jamu atau obat herbal.

Tanaman berjenis rimpang ini tersebut rupanya punya banyak manfaat bagi kesehatan lho. Bahkan, nggak sedikit yang menyangka jika khasiat jahe merah ini ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Paling baru, jahe merah pun disebut-sebut dapat mencegah Corona. Hmm, beneran nggak sih?

Biar nggak penasaran, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Mampu Redakan Nyeri saat Datang Bulan

Saat datang bulan tiba, nggak jarang rasa nyeri kerap menyertai. Nah, jahe merah ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasinya. Ini karena jahe dapat menghambat produksi prostaglandin, senyawa kimia di dalam sistem reproduksi yang dapat memicu kontraksi. Akibat kontraksi inilah, nyeri atau kram saat datang bulan terjadi.

Efektif Atasi Peradangan

Hal menakjubkan lainnya yang dapat ditemukan dari khasiat jahe merah adalah efektif mengatasi peradangan. Ini berkat kandungan fenol, seperti gingerol dan shogaol, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Selain itu, gingerol pada jahe merah juga lebih besar dibandingkan jenis rimpang lainnya, sehingga juga dapat berperan sebagai antioksidan.

Senyawa antioksidan ini berguna banget melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Sebagai informasi tambahan, radikal bebas ini dapat menimbulkan beragam penyakit, hingga penuaan dini.

Dapat Mengatasi Reumatik

Meski reumatik ini kadang terasa menyebalkan, tetapi nggak ada yang bisa mengelak saat benar-benar mengalaminya. Terlebih reumatik ini sendiri kini bisa dialami siapa saja, khususnya orang dewasa. Biar nggak sakit, kamu bisa mengatasi reumatik dengan jahe merah lho.

Bisa Redakan Batuk-Batuk

Orang zaman dulu rajin banget memanfaatkan jahe merah untuk mengatasi batuk-batuk dan sakit tenggorokan. Faktanya, kendati zaman sudah modern, manfaat yang sama dari jahe merah ini pun masih nggak berubah. Sifat jahe merah yang hangat, dapat membantu mengatasi batuk dan saking tenggorokan.

Cegah Corona dengan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Merebaknya virus Corona membuat masing-masing orang perlu lebih awas dan waspada menjaga kesehatan. Lebih-lebih daya tahan tubuh. Sebab, seseorang bakal lebih gampang berisiko tertular virus Corona apabila imunitas tubuhnya melemah.

Makanya, agar daya tahan tubuh kamu tetap prima, di samping menjaga gaya hidup, rutinlah minum herbal yang diramu dari jahe merah. Menariknya, kamu nggak perlu meramu sendiri, karena kini ada BEJO JAHE MERAH yang mengandung jahe merah yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, herbal tersebut juga diramu dari adas (Foeniculi fructus), daun mint (Menthae arvensis folium), cabai jawa (Piper retrofracti fructus), hingga madu.

BEJO JAHE MERAH Juga Jadi Rahasia Didi Kempot Tampil Maksimal

Jadwal panggung yang padat, waktu istirahat yang singkat, adalah hal yang perlu diwaspadai oleh selebriti di musim lawan virus corona ini. Daya tahan tubuh harus kuat karena hampir selalu berada di tengah penonton. Tidak terkecuali sang legendaris Didi Kempot yang popularitasnya tengah jaya-jayanya.

Memiliki pola hidup yang sehat, serta minum BEJO JAHE MERAH secara rutin adalah rahasia Didi Kempot, sang Godfather of Broken Heart selalu tampil maksimal di atas panggung. Cukup satu sachet sekali minum, saat masuk angin minum 3-5 kali sehari sesudah makan untuk bugar kembali.

Yuk tiru langkah Didi Kempot menjaga performa tubuh biar kuat lawan virus corona. BEJO JAHE MERAH bisa langsung diminum atau diseduh dulu dengan setengah gelas air hangat. Gampang banget kan? Yuk, jaga kesehatan tubuh dengan jahe merah dari sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading