Sukses

Beauty

Berpenampilan Menarik Itu Tak Kenal Batas, Video Viral Ini Jadi Buktinya

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak sih membaca #BerpenampilanMenarik sebagai salah satu syarat yang dicantumkan dalam iklan lowongan pekerjaan? Buat para fresh graduate atau yang kini tengah berjibaku mencari pekerjaan yang lebih baik, syarat tersebut masih sering ditemui. Tapi, tema penampilan menarik ini justru jadi perbincangan di kalangan job seeker sekaligus mempertanyakan para recruiter, baik dari perusahaan negeri atau swasta. Bener nggak sih syarat ‘Berpenampilan Menarik’ ini masih relevan terutama di kalangan milenial?

Sebuah video bertajuk Interview Kerja Yang Terberat persembahan Pantene Indonesia berusaha mengkritisi masalah tersebut. Video ini punya makna yang mendalam, yaitu Pantene Indonesia ingin mengajak para perempuan merayakan perbedaan kecantikan mereka dengan #RambutTanpaBatas.

Hanya butuh waktu 13 hari sejak video Interview Kerja Yang Terberat dirilis , sudah ditonton lebih dari 5,3 juta penonton dan terus bertambah setiap harinya. Video ini juga mendapatkan lebih dari 150 komentar positif dari para penonton yang juga ikut mendukung bahwa perempuan Indonesia harus berani menunjukkan dan mencintai diri sendiri apa adanya, apapun gaya rambutnya, karena mereka spesial.

Beberapa komentar yang menghiasi video tersebut antara lain sebagai berikut:

“The only ad that I won’t skip” – Nisa

“Baru kali ini liat iklan yang sangat mengedukasi, sampai memotivasi diri aku banget untuk lebih percaya diri” - Musda Lifah

“Rambut panjang lebat, rambut pendek, rambut warna warni, rambut keriting ayoo kita harus bangga” – Indriani Rahayu

Aldrich Gopal, P&G Indonesia Marketing Head memberikan pernyataan dalam keterangan persnya, “Kami senang menerima respon positif dari masyarakat Indonesia mengenai kampanye #RambutTanpaBatas dan kami harap kampanye ini bisa membawa perubahan dan pandangan baru mengenai syarat “Berpenampilan Menarik” yang masih banyak disertakan sebagai syarat rekrutmen pekerjaan. Video dari PANTENE Indonesia yang kami persembahkan untuk seluruh wanita Indonesia ini diharapkan dapat merayakan perbedaan kecantikan rambut wanita dan syarat “Berpenampilan Menarik” dalam rekrutmen pekerjaan tidak membuat mereka mundur dan mampu membuktikan potensi mereka yang sesungguhnya.”

Beragam komentar positif yang membanjiri video tersebut menjadi bukti tentang kampanye #RambutTanpaBatas, bahwa syarat ‘Berpenampilan Menarik’ sudah tidak relevan lagi. Terutama buat para milenial karena bisa menimbulkan diskriminasi, batasan dalam berekspresi, nggak percaya diri, standar cantik yang tinggi, dan penilaian yang sudah tidak obyektif.

Sudah nonton video Interview Kerja Yang Terberat dari Pantene Indonesia? Yuk, tonton di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading