Usung BEAUTY Is #NOCOMPETITION, SK-II Rilis Serial Animasi Lawan Beauty Troll VS

Iwan Tantomi17 Mar 2020, 07:00 WIB
Usung BEAUTY Is #NOCOMPETITION, SK-II Bikin Animasi Lawan Beauty Troll

Fimela.com, Jakarta Ada yang menarik dari merek perawatan kulit bergengsi dunia, SK-II. Baru-baru ini SK-II merilis campain bertajuk BEAUTY is #NOCOMPETITION. SK-II nggak sendiri. Demi melawan beauty troll, brand tersebut menggandeng pesenam Olimpiade ternama Simone Biles. Lantas, seperti apa keseruannya?

1. Dideklarasikan di Times Square, New York

Dideklarasikan di Times Square, New York
©SK-II

Event BEAUTY is #NOCOMPETITION itu pun dideklarasikan di Times Square, New York. Hal ini sebagai pengumuman resmi "VS", sebuah seri animasi persembahan SK-II STUDIO yang membawa cerita hidup atlet-atlet Olimpiade menjadi nyata kembali melalui enam bagian seri. Bersama-sama mereka merayakan perjuangan menghancurkan persaingan di dunia yang paling tidak sehat, yaitu standar kecantikan.

2. Menghapus Persaingan di Dunia Kecantikan

Menghapus Persaingan di Dunia Kecantikan
©SK-II

Saat seluruh dunia menaruh perhatian terhadap keindahan kompetisi di Olimpiade Tokyo 2020, SK-II bersama dengan atlet-atlet Olimpiade ternama mendeklarasikan #NOCOMPETITION. Tujuannya untuk menghapuskan persaingan dari dunia kecantikan. Sejak kampanye ini diluncurkan di The 2020 MAKERS Conference, BEAUTY is #NOCOMPETITION menjadi perbincangan yang mendunia.

Kampanye ini pun menjadi medium bagi para perempuan untuk mengkritik berbagai persaingan tidak sehat dalam dunia kecantikan dan bagi para perempuan untuk mendefinisikan apa arti kecantikan sesuai versi mereka sendiri. Hal ini, karena tekanan tidak boleh mengatur pilihan, penampilan, perilaku dan perasaan seseorang.

3. Beauty Troll Diibaratkan Sebagai Kaiju di Jepang

Beauty Troll Diibaratkan Sebagai Kaiju di Jepang
©SK-II

Beauty Troll ini diibaratkan sebagai sebuah monster atau Kaiju dalam bahasa Jepang. Kaiju tersebut dipandang hidup dalam diri setiap atlet yang harus dikalahkan untuk mendefinisikan cantik menurut versi mereka masing-masing. Untuk menghebohkan peluncuruan Seri "VS" di Times Square, pesenam Olimpiade, Simon Biles, akan berubah menjadi sosok yang lebih besar dari digital avatar film dia dan memusnahkan Kaiju.

Selain itu, Kaiju ini juga digambarkan setinggi dua kaki yang terbuat dari komen dan cuitan dari beauty trolls sepanjang karirnya sebagai pesenam tentang bagaimana dia terlihat dan berperilaku. Pertarungan yang seru ini menjadi simbol pertarungan Biles melawan standar kecantikan dan beauty trolls. Pertarungan itu pun akan dipertontonkan di 41 digital billboards di Times Square, sebagai bagian dari film animasi tersebut. Menariknya, lagu tema seri itu pun akan dimainkan pada waktu yang bersamaan, ditulis dan dibawakan oleh John Legend yang berjudul "Take A Look". Cek informasi selengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓