Intip 4 Cara Mudah untuk Memulai Mencintai Tubuhmu Sendiri

Fimela Editor04 Apr 2020, 07:30 WIB
zodiak

Fimela.com, Jakarta Seberapa besar rasa cinta yang dimiliki untuk tubuhmu sendiri? Jika seperti kebanyakan wanita yang memiliki keinginan untuk memperbaiki tubuh dengan beberapa cara, tentunya mungkin kamu memiliki hubungan cinta-benci dengan tubuh.

Alih-alih mencintainya, kita terus-menerus mengkritik dan melawan tubuh, menderita citra tubuh yang buruk, dan tidak mencintai diri sendiri. Pertempuran terus-menerus berada di tubuh ini dan membuat kita merasa tertekan, cemas, dan bahwa beranggapan bahwa kamu tidak cukup baik.

Sekarang, bayangkan bagaimana rasanya merasa baik dengan tubuhmu, merasa bahagia, dan menghargai ciptaan Tuhan ini. Dengan melakukan hal ini, mungkin akan mengubah hubungan dengan tubuhmu dan akan benar-benar melihat tubuh secara fisik menjadi semakin cantik. Melansir dari yourtango.com, berikut cara mudah untuk memulai mencintai tubuhmu sendiri. 

Cara mudah mencintai diri sendiri

kulit cantik
ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Ana Francisconi from Pexels

1. Fokus pada apa yang disukai dari tubuhmu

Semua orang tentu tahu bahwa apa yang kamu fokuskan akan menjadi semakin kuat. Jika hanya fokus pada kekurangan dan hal-hal negatif, kamu akan menjadi semakin negatif.

 Hal ini berlaku untuk tubuhmu juga. Ketika fokus pada apa yang disukai dari tubuh, kamu akan menemukan semakin banyak cinta. Tubuhmu akan merasakan cinta dan menuntun pada kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan.

2. Bersyukur pada tubuhmu

Pikirkan tentang semua hal yang memungkinkan tubuh untuk melakukannya. Buatlah ritual untuk mengekspresikan rasa terima kasih ke berbagai bagian tubuhmu setiap hari.

Berterima kasihlah kepada kakimu karena telah menuntun ke tempat yang harus dituju, kepada tangan karena telah membantu terhubung dengan orang lain, dan hal-hal lainnya. Ini adalah salah satu cara mudah yang sangat efektif untuk memulai mencintai tubuhmu sendiri.

Cara mudah mencintai diri sendiri

karakter zodiak
ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Marco Rios on Unsplash

3.  Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain

Kamu itu unik dan tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun di muka bumi ini. Membanding-bandingkan tubuh dengan orang lain akan membuatmu semakin sulit untuk mencintai tubuh. Kamu harus ingat, tidak ada yang sempurna di dunia ini, seperti yang dikatakan Gloria Steinem bahwa perfeksionisme adalah penindasan yang terinternalisasi.

 4. Makan dan berolahraga sesuai intuisimu

Setiap orang memiliki tubuh yang berbeda-beda. ketika kamu menyelaraskan dengan kebutuhan tubuh orang lain, tubuh tidak akan mendapatkan apa yang dibutuhkan untuk merasakan yang terbaik.

Semakin kamu menyesuaikan diri dengan tubuh sendiri, akan semakin bahagia dan lebih berdaya. Tubuhmu dan tubuh semua perempyan benar-benar ajaib dan bukan masalah memalukan untuk diperbaiki tetapi hadiah dari Tuhan yang harus dihargai dan dihormati.

Penulis: Rafinda

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓