DIY Masker Wajah dari Pepaya untuk Kulit Kering

Karla Farhana08 Apr 2020, 16:00 WIB
[Fimela] ilustrasi masker wajah

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang kering kadang membuatmu sangat terganggu. Kulit yang super kering bukan hanya bisa menimbulkan jerawat, tetapi juga rasa sakit pada saat kulit mengelupas. 

Solusinya, tulis Style Craze, memberikan hidrasi dan kelembapan yang seimbang kepada kulit wajah. Ada berbagai cara, seperti banyak minum air putih, hingga menggunakan masker. 

Tak perlu lagi membeli masker wajah ke toko, kamu sebenarnya bisa membuatnya di rumah dari bahan-bahan alami. Seperti buah pepaya yang sangat baik untuk kulit kering. 

Untuk membuatnya, kamu membutuhkan seperti madu yang juga bisa melembapkan kulit dan pepaya itu sendiri. Campurkan madu secukupnya ke dalam mangkuk yang sudah berisi pepaya yang dihaluskan. Kemudian, aplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas. 

Manfaat Buah Pepaya untuk Kulit

[Fimela] pepaya
pepaya | pexels.com/@daria

Dilansir dari Style Craze, pepaya dapat menghidrasi kulit karena mengandung banyak potasium. Zat inilah yang akan melembapkan kulitmu yang cenderung kering atau kusam. 

Selain itu, pepaya juga baik untuk mencegah penuaan dini. Pasalnya, kandungan yang ada di dalamnya mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Sehingga kulitmu awet muda, halus, dan kencang. 

Jadi, tunggu apa lagi? Sahabat Fimela bisa membuat masker pepaya yang mudah ini di rumah dalam waktu yang cukup singkat. Selamat mencoba, ya!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓
Smartfren Kapanlagi Live Bareng Mahen, Bagasran dan Adhitia Sofyan