3 Cara Mudah Hapus Cat Kuku Gel di Rumah Saat Pandemi Virus Corona

Nabila Mecadinisa30 Mar 2020, 15:30 WIB
Cat kuku gel

Fimela.com, Jakarta Semua serba terbatas saat pandemi virus corona mewabah. Mengunjungi salon favorit tentu harus tertunda sementara guna menjaga kesehatan banyak orang termasuk diri kita. Ada sejumlah perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di rumah, tapi tak sedikit juga perawatan kecantikan yang dilakukan di salon.

Salah satu yang biasanya butuh bantuan profesional adalah menghapus cat kuku gel. Berbeda dengan cat kuku biasa, gel memiliki daya tahan yang lebih kuat, sehingga akan terasa sulit jika proses membersihkannya dilakukan di rumah.

Di tengah mewabahnya virus corona yang terjadi, sebisa mungkin kamu harus melakukan banyak hal di rumah. Begitu juga dengan cat kuku yang digunakan. Seperti yang dilansir harpersbazaar.com, ternyata ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghapus cat kuku gel di rumah. Penasaran bagaimana caranya?

Menghapus cat kuku gel di rumah

Cat kuku gel
Terpaksa harus melakukan segala kegiatan di rumah selama pandemi virus corona, ini langkah mudah menghapus cat kuku gel yang bisa dilakukan. (Foto: @jessicawashick/ Instagram)

1. Kikir kuku

Andalkan kikiran kuku dan aplikasikan pada permukaan cat kuku gel. Lakukan secara perlahan dan hati-hati. Kikiran kuku berguna untuk mengangkat lapisan cat kuku agar lebih tipis dan mudah dihapus dengan bantuan aseton.

2. Bungkus kuku dengan kapas dan aseton

Basahi kapas dengan aseton, bungkus kuku satu per satu dengan kapas yang sudah dibasahi. Jika sudah, diamkan beberpa saat. Cara ini akan menjadikan cat kuku melunak dan mudah dibersihkan.

3. Lepaskan cat kuku gel

Jika cat kuku belum hilang sempurna, ulangi kembali. Terkadang, cat kuku tersebut akan melunak dan menjadi seperti sticker. Jadi cobalah lepaskan secara perlahan. Jika ternyata masih sulit dilakukan, bungkus kembali dengan kapas yang sudah dibasahi aseton. Cara ini pasti akan sukses membersihkan cat kuku gel di rumah.

Sebagai perawatan tambahan, kamu bisa mengaplikasikan pelembap atau hand cream pada kuku dan pijat perlahan untuk mengembalikan nutrisi kuku setelah pemakaian cat kuku gel.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓