Spa di Rumah, Ikuti 3 Langkah Menggunakan Bath Bomb dengan Benar

Karla Farhana05 Apr 2020, 13:00 WIB
[Fimela] bath bomb

Fimela.com, Jakarta Meski berada di rumah seharian demi meredam penyebaran virus Corona atau COVID-19, kamu pasti lelah setelah beraktivitas seharian. Buat kamu yang work from home atau WFH, atau juga membersihkan seluruh rumah bersama keluarga, pasti membutuhkan spa untuk relaksasi. 

Meski berada di rumah, Sahabat Fimela tetap bisa relaksasi di rumah dengan home spa. Bukan hanya lilin aroma terapi, home spa juga membutuhkan bath bomb. 

Byrdie menulis, bath bomb ini sebenarnya produk spa yang merupakan campuran dari berbagai bahan dan akan berbuih atau larut ketika terkena air. Campuran ini biasanya terdiri dari minyak esensial dan pewarna untuk air mandi. Byrdie menulis, bath bomb bukan cuma bikin momen home spa-mu menjadi lebih cantik dan Instagrammable, tetapi juga berkhasiat untuk menghilang rasa lelah dan pegal-pegal dengan membuat otot tubuh menjadi rileks. 

Meskipun tengah menjadi tren, ternyata banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara menggunakan bath bomb dengan baik dan benar. Berikut ini beberapa tips menggunakan bath bombs untuk momen home spa yang menyegarkan. 

Air, kemudian Bath Bomb

[Fimela] bath bomb
bath bomb | pexels.com/@burst

Banyak orang yang bingung pada saat mencampur bath bomb dengan air. Jadi, Byrdie menulis, kamu sebaiknya mengisi bathtube dengan air terlebih dahulu. Kemudian, baru masukkan 1-2 bath bombs kesukaanmu. Kamu akan melihat warna air di dalam bak berubah menjadi sangat cantik. 

Air Hangat

Jangan gunakan air dingin, karena bath bomb tidak akan berbuih dan hanya larut dalam air di bak begitu saja. Semakin hangat air, semakin baik. Tapi ingat, jangan terlalu panas karena air panas akan membuat kulitmu menjadi sangat kering. 

Kulit Sensitif

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, cobalah untuk menambahkan susu oat atau minyak lavender. Keduanya memiliki khasiat untuk menenangkan kulitmu yang sensitif, sehingga mengurangi iritasi pada kulit yang disebabkan oleh bath bomb. Selamat mencoba ya!

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓
Smartfren Kapanlagi Live Bareng Mahen, Bagasran dan Adhitia Sofyan