Sukses

Beauty

Deretan Merek Kecantikan yang Berkontribusi untuk Melawan Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona sangat berdampak pada seluruh aktivitas masyarakat. Tak terkecuali dunia fashion dan kecantikan. Setelah sejumlah merek fashion memberikan kontribusinya untuk melawan virus corona, kini terungkap beberapa merek kecantikan juga melakukan hal serupa.

Dilansir dari Independent pada Senin (30/3/2020) sejumlah merek kecantikan dunia ikut ambil bagian dalam menggalang kegiatan amal. Mulai dari memberikan produk-produk kebersihan, membantu pembuatan hand sanitizer, hingga menyumbangkan sejumlah uang.

Fimela.com telah merangkum merek kecantikan mana saja yang berkontribusi di tengah pandemi virus corona. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. L'Oreal

L'Oreal melalui mereknya La Roche-Posay dan Garnier mengumumkan bahwa ia akan menggunakan pabriknya untuk memproduksi hand sanitizer gel hidroalkohol. L'Oreal pun menunjukkan dukungan dan solidaritasnya untuk memerangi pandemi virus corona. La Roche-Posay bahkan bekerja sama dengan sejumlah farmasi di Prancis untuk memberikan hand sanitizer secara gratis ke sejumlah rumah sakit dan rumah pelayanan.

2. The Body Shop

Dikenal dengan produknya yang berbahan dasar alami, The Body Shop tentu tidak tinggal diam di tengah pandemi virus corona. Pihaknya mengaku bahwa telah menyumbangkan 30 ribu unit produk pembersih ke sejumlah penampungan dan orang tua di seluruh Amerika dan Kanada. Selain itu, karyawannya di Amerika Utara juga difasilitasi dengan produk sabun cuci tangan yang bisa dibawa pulang. Memastikan keluarga karyawannya tetap sehat.

 

3. Haus Laboratories

Meski baru dirilis akhir tahun 2019, Lady Gaga juga ikut berkontribusi memerangi virus corona. Ia mendonasikan 20 persen profitnya untuk pusat makanan di Los Angeles dan New York, membantu sekolah yang terdampak, kantor yang ditutup, dan sejumlah tenaga kerja yang harus di PHK akibat pandemi ini.

4. LVMH

Merek kecantikan mewah yang berada di bawah naungan LVMH ini menggunakan pabrik parfum dan kosmetik untuk memproduksi hand sanitizer dalam jumlah yang besar. Di antaranya adalah Guerlain, Louis Vuitton, dan Dior. Mereka menggunakan tiga pabrik terbesarnya untuk memproduksi hand sanitizer. LVMH juga akan berkontribusi untuk memberikan hand sanitizer secara gratis kepada rumah sakit dan layanan kesehatan.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading