Stres dan Diet dapat Memicu Rambut Rontok, Begini Cara Mencegahnya

Anisha Saktian Putri20 Apr 2020, 16:30 WIB
rambut rontok

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok memang menjadi persoalan yang sering hadapai setiap orang. Banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok seperti stresh dan diet.

Tanpa disadari, stres bukan hanya mengganggu psikis sahabat Fimela namun dapat membuat rambut menjadi rontok. Kekhawatiran tersebut dapat membuat rambutmu rontok.

Untuk itu, disarankan agar memiliki pikiran yang tenang untuk mencegah rambut rontok.

Luangkan waktu untuk merawat dirimu dan lakukan sesuatu yang akan membuatmu rileks dan bahagia seperti rutin jogging, jalan santai, dan meditasi. Pijat kulit kepala menggunakan minyak rambut untuk rambut yang lebih sehat.

Diet

diet makan sehat sayur buah
ilustrasi diet/copyright by Beboopai (Shutterstock)

Diet memang dapat membuat tubuh ideal. Namun diet berlebih justruu membuat rambutmu rontok. Hal ini dikarenakan rambut membutuhkan nutrisi.

Rahasia untuk membuat rambut tumbuh tebal ialah dengan memberinya jenis nutrisi yang tepat. Jika diet tidak seimbang dan tidak memiliki unsur-unsur yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut yang sehat, ada kemungkinan rambut rontok meningkat.

Oleh karenanya, lakukanlah diet seimbang dengan mengonsumsi makananan kaya akan protein dan asam lemak sehat seperti almond, biji chia, makanan laut, dan minyak kelapa.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓