5 Masker Wajah Alami yang Bisa Dibuat di Rumah

Fimela Editor06 Apr 2020, 17:30 WIB
Masker yoghurt

Fimela.com, Jakarta Disaat kamu memiliki waktu luang, pasti akan digunakan untuk memanjakan dan merawat tubuh.  Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan masker wajah sambil nonton ataupun bersantai. Untuk kamu yang menyukai masker, pasti akan menyimpan beberapa jenis dan merk masker.

Namun, jika kamu sedang tidak memiliki masker wajah dirumah, kamu dapat membuat masker wajah alami dari bahan-bahan yang mungkin selalu tersedia di dapur rumah kamu. Masker wajah alami ini tidak kalah bagus dengan masker yang dijual di toko kecantikan.

Melansir dari purewow.com, berikut adalah beberapa resep masker wajah alami yang dapat kamu buat dirumah untuk mengisi waktu luang kamu.

1. Masker Wajah Kopi

Kafein memiliki manfaat untuk kulit seperti memerangi peradangan dan mengurangi kemerahan. Untuk menggunakannya dan memberikan hasil yang maksimal, kamu dapat mencampurkan kopi dengan yogurt hingga membentuk pasta kental yang kemudian dapat dioleskan ke wajah selama sepuluh hingga 15 menit. 

Bahan alami yang bisa dihunakan untuk merawat kulit

Masker bahan alami
Kamu akan semakin jatuh cinta sama kopi kalau sudah tahu manfaatnya untuk kecantikan kulit kamu. (Foto: newpurelife.com)

2. Masker Wajah Kunyit

Salah satu bumbu dapur ini memiliki berbagai macam kelebihan yang baik untuk wajah dan merupakan agen anti inflamasi utama. Jika kamu ingin membersihkan jerawat di kulit wajah, maka campuran kunyit, madu, dan lidah buaya, dapat dijaadikan masker yang mampu menenangkan dan melembutkan kulit. 

3. Masker Wajah Alpukat

Semua vitamin dan lemak membuat alpukat terasa nikmat dikonsumsi ternyata juga berfungsi saat alpukat dijadikan masker. Pilihlah masker alpukat jika kamu ingin menambahkan elastisitas dan kecerahan pada wajah kamu. Campurkan setengah alpukat dengan air panas dan madu hingga berbentuk pasta. Diamkan selama sepuluh menit baru setelah itu dibilas menggunakan air dan kamu dapat melihat langsung hasilnya.

4. Masker Wajah Pisang

Pisang mengandung kalium tinggi, sumber vitamin C, biotin, dan mangan yang baik. Semua nutrisi ini nantinya akan diserap oleh kulit kamu. Kamu dapat mencampurkan pisang yang sudah ditumbuk dengan madu dan jus lemon, lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama sepuluh menit.

5. Masker Putih Telur

Cairan yang berprotein tinggi ini dapat dijadikan masker wajah. Putih telur dapat membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Tentunya ini hanya cocok untuk kamu yang dapat menangani aroma telur. Untuk membuatnya, cukup campurkan oat ke dalam putih telur sampai menempel, tepuk masker ke wajah dan tunggu 20 menit sebelum dibilas. 

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓